Sudah Tau Belum? Manfaat yang Bisa Kamu Dapatkan Jika Tidur Siang

Sudah Tau Belum ? Menangis Ternyata Punya Manfaat Bagi Kesehatan

Salam #MasBro #MbakBro

Kamu sudah tau belum kalau menangis ternyata bermanfaat untuk kesehatan?

Menangis jadi salah satu cara untuk mengungkapkan emosi. Tapi ga jarang ada orang yang ragu untuk nangis karena takut untuk dibilang cengeng. Jangan malu untuk dibilang cengeng, karena ternyata nangis punya manfaat untuk kesehatan lho . Mau tau manfaat apa aja yang didapat dari menangis? Yuk simak!!

  1. Membantu Mengurangi Stress

    Terdapat salah satu penelitian mengatakan bahwa menangis dapat merangsang produksi hormon endorfin. Endorfin merupakan hormon yang dapat membuat kamu menjadi merasa lebih baik, mengurangi rasa sakit, dan meredakan stress. Karena hormon itu lah, menangis bisa membantu mengurangi stress dan mengurangi rasa sakit. 

  2. Dapat Meningkatkan Mood 

    Baca Juga :Kamu Harus Tau!! Kenapa Senyum Itu Bisa Buat Kamu Sehat

    Suasana hati yang berubah bisa terjadi karena berbagai macam alasan. Salah satu alasannya adalah akumulasi kadar mangan dalam tubuh. Namun pasa saat kamu menangis, kelebihan mangan ini akan ikut keluar dari dalam tubuh bersamaan dengan tetesan air mata kamu. Hasilnya yaitu suasana hati kamu akan membaik setelah menangis. 

  3. Dapat Membunuh Bakteri 

    Ternyata menangis bisa jadi salah satu cara yang baik untuk membersihkan mata dari kotoran. Selain itu, air mata juga mengandung lysozyme yang bisa membunuh 90%-95% bakteri hanya dalam beberapa menit lho. 

    Baca Juga : Cinta dan Kesehatan, Emang Ada Hubungannya?

    Namun terlepas dari manfaat menangis, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan pada saat menangis. Pertama, jangan menangis dengan berkepanjangan. Kedua, cari tempat yang tepat supaya kamu tidak merasa malu. Hindari tempat yang ramai dan pergi ke tempat lain yang jauh lebih sepi. Yang terakhir, jika memungkinkan menangislah dengan orang terdekat, ini supaya kamu bisa mengungkapkan emosi kamu secara leluasa.  

    Baca Juga : Kamu Harus Tau!! Fakta Kesehatan Ini Bisa Bikin Kamu Terkejut Sekaligus Takjub

     

Nah gimana? kamu sudah tau belum dengan manfaat menangis di atas. Lain kali jangan lagi takut untuk dibilang cengeng, karena ternyata menangis juga punya manfaat untuk kesehatan. 

Punya cerita tentang lagu di atas?

ceritaIN ceritamu di sini↗️
Dan mulai menghasilkan dari tulisanmu

Adakah manfaat menangis lainnya?
Udah pernah cari ulasannya ga?
Coba cari di website ini?
Kalo belum ada, silahkan daftar disini.
Mau tanya? klik kekitaan.com/mauNULIS

Wuhuiii.
Akhirnya selesai juga ya.

Masih ada manfaat menangis yang belum masuk ya?
Silahkan komen diatas ya

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.

Suka menulis?
Silahkan daftar untuk menulis chord / lirik lagunya.
Sama seperti di youtube #MasBro #MbakBro akan mendapatkan penghasilan dari views.
Mari #HIDUPdariKARYA
Mau tanya? klik kekitaan.com/mauNULIS

Terimakasih
ALODOKTER dibuka pukul 19.55 WIB pada hari Sabtu tanggal 22 Mei 2021

Kata kunci lain yang sering dicari …
Sudah Tau Belum ? Menangis Ternyata Punya Manfaat Bagi Kesehatan, menangis, kesehatan, mengurangi stress, memperbaiki mood, membunuh bakteri, hal yang harus diperhatikan saat menangis, 

Comments

Tinggalkan Balasan