Iritasi Ringan Fourtwnty karya Fourtwnty Me Lirik Lagu Bo Chord Ulasan Makna Lagu C D E F G A B tulisIN-karya kekitaan - karya selesaiin masalah (1) (1)

Makna Lagu Iritasi Ringan · fourtwnty

Makna Lagu Iritasi Ringan fourtwnty ceritaIN tentang arti perjalanan batin seseorang yang menghadapi kekecewaan, konflik, dan ketidaksepahaman di tengah kehidupan yang penuh tantangan. 💬

Transpose
C D E F G A B

Musisi:fourtwnty
Judul: Iritasi Ringan
Pencipta:Ari Lesmana
Album:Lelaku
Rilis:17 Mei 2015
Genre:Folk

Makna Lagu Iritasi Ringan · fourtwnty

Intro:
» Lagu ini diawali dengan irama yang tenang dan intropektif, mengisyaratkan sebuah refleksi diri dan perjalanan batin.

Bait 1:
Debu yang berterbangan
Merusak penglihatanku
Membungkus peran fikirku
Asumsi bertebaran

» Menceritakan tentang kekecewaan dan kekecewaan terhadap hal-hal yang membutakan pandangan dan mengaburkan pemikiran. Asumsi yang tersebar luas menghalangi penglihatan yang jernih.

Minor dan termakan zaman
Menjadikan pertengkaran
Melukis.. awan ditengah malam..

» Menggambarkan keadaan yang suram dan penuh konflik akibat pengaruh zaman. Pertengkaran muncul dari ketidaksepahaman dan kesalahpahaman. Ibarat awan gelap yang menutupi langit malam, suasana hati pun dipenuhi kegelapan.

Reff:
Hujan.. datang
Malam.. tenang

» Hujan melambangkan pembersihan dan penyegaran, sedangkan malam melambangkan ketenangan dan refleksi. Ini menunjukkan harapan untuk menemukan kedamaian dan kejernihan di tengah kesulitan.

Bait 2:
Ajarkan ku tuk faham
Menyelam dalam peranmu
Agar takkan terkotakkan
Ironi.. kosong tak terbantahkan..

» Menyatakan keinginan untuk memahami orang lain dan menyelami peran mereka. Ini penting untuk menghilangkan prasangka dan membuka diri untuk perspektif yang berbeda. Ironi di sini merujuk pada kenyataan bahwa seringkali kesalahpahaman dan konflik muncul dari kurangnya pemahaman.

Reff:
Hujan.. datang
Malam.. tenang
Kita.. teman
Satu.. zaman

» Menekankan pentingnya persatuan dan kebersamaan dalam menghadapi tantangan zaman. Meskipun berbeda, kita tetaplah saudara dan teman yang berbagi satu masa.

Musik:
» Musiknya menampilkan transisi yang lembut dari intro yang tenang ke melodi yang lebih kuat dan penuh harap, mencerminkan perjalanan dari kekecewaan menuju pencerahan dan persatuan.

Outro:
Jadilah duniamu
Kujadi duniaku
Tak harus mencaci maki
Kita sama sama gila

Sama sama gila sama sama gi..la

» Mengakhiri lagu dengan pesan toleransi dan penerimaan. Kita memiliki dunia masing-masing, dengan keunikan dan kekurangannya. Tidak perlu saling menghina, karena kita sama-sama manusia yang memiliki sisi-sisi yang tidak sempurna. “Gila” di sini merujuk pada keunikan dan ketidaksempurnaan yang membuat kita unik dan menarik.

👀1.366.444 👍8.900 💬290 / 16 Juli 2024

Tentang Lagu Iritasi Ringan | fourtwnty

Producer:Roby Satria
Gitaris:Nuwi
Vokalis:Ari Lesmana
Hak Cipta:© Massive Music Entertainment
Label:PT. Digital Rantai Maya
Tampilkan Musisi Selengkapnya

Album fourtwnty:

MeLirik Lagu Iritasi Ringan

Salam #MasBro #MbakBro
Yuk MeLirik makna/artinya

1. fourtwnty?

Apa arti lagu ini?
Maknanya menceritakan tentang apa?

Nanti kami akan wawancara musisinya. Kita ceritain disini nanti ya.

2. dewi depooh

Iritasi Ringan.

Diartikan langsung adalah seperti sebuah luka yang minor atau kecil. tapi sepertinya lagu ini bercerita tentang sebuah pertemanan dengan banyak perbedaan pendapat.

Sebuah pertemanan yang penuh dengan ironi.

Maka ketika “debu beterbangan”, debu adalah benda atau partikel yang sangat kecil, tapi debu ini bisa sangat mengganggu, ketika ada “debu beterbangan”/hal-hal kecil yang datang menggangu pertemanan mereka, debu itu mampu untuk merusak penglihatannya, membuat salah paham mungkin maksudnya.

Lalu memunculkan berbagai macam asumsi, berbagai macam prasangka pada si teman itu. Hal-hal itu lalu bisa memunculkan pertengkaran. Memunculkan kesalah pahaman.

Jadi gelap sekali pertemanan mereka. Serupa awan di tengah malam. Kelihatan aja enggak kayaknya itu ya?

Lalu hujan datang, hujan di sini sepertinya analogi dari sebuah pencerahan, sebuah pemikiran atau perenungan, atau prasangka baik pada si teman, yang kemudian membuat dia paham.

Bisa mengerti apa yang terjadi pada temannya. Bisa memahami seandainya dia berada di posisi si teman. Mencoba menempatkan diri di posisi si teman. Agar ironi dan kekosongan tidak datang lagi mengganggu pertemanan mereka.

Hujan datang. Malam tenang. Perenungan yang membawa pencerahan datang. Maka hatipun menjadi adem. Menjadi penuh dengan pengertian. Iritasi Ringan dan luka-luka kecil pun disembuhkan. Menyadari bahwa sesungguhnya mereka memang sahabat. Mereka adalah teman yang sesungguhnya.

Maka dia akan mengerti apapun yang terjadi pada si teman. Si teman boleh menjadi dirinya sendiri. Dirinyapun boleh menjadi dirinya sendiri.

Tidak harus saling marah, atau tidak harus saling caci maki karena perbedaan, karena ironi, karena Iritasi Ringan yang sering ada dalam pertemanan mereka.

Toh kita sama. Kita teman. Kita sama-sama gila. Sama-sama menyimpan persoalan hidup.

3. namamu disini

Punya cerita tentang lagu di atas?

ceritaIN ceritamu di sini↗️
Dan mulai menghasilkan dari tulisanmu

Baca Juga
Menghasilkan uang dari menulis makna lagu
#MENULISdapatuang dari menulis chord lagu

FAQ

Apa aja sih Fertanyaan Aku paling sering ditanyaQin?

1. Siapa penyanyi lagu Iritasi Ringan fourtwnty?
2. Album Iritasi Ringan fourtwnty?
3. Kapan lagu Iritasi Ringan fourtwnty dirilis?
4. Apa genre lagu Iritasi Ringan fourtwnty?
5. Siapa Producer lagu Iritasi Ringan fourtwnty?
6. Siapa Pencipta lagu Iritasi Ringan fourtwnty?
7. Siapa Gitaris lagu Iritasi Ringan fourtwnty?
8. Siapa Vokalis lagu Iritasi Ringan fourtwnty?
9. Siapa Hak Cipta lagu Iritasi Ringan fourtwnty?
10. Siapa Label lagu Iritasi Ringan fourtwnty?

Semoga bermanfaat.
Seneng bisa berbagi.

Terimakasih:
youtu.be dibuka pukul 08.27 WIB pada hari Minggu tanggal 17 Mei 2015

Kata kunci sering dicari:
MeLirik, Makna, Makna Lagu,
musikIN,
Iritasi Ringan, fourtwnty, Iritasi Ringan fourtwnty
Makna Lagu Iritasi Ringan, Makna Lagu fourtwnty, Makna Lagu Iritasi Ringan fourtwnty, Lagu , Musisi f,
lagu gratis, lagu lagu, lagu terbaru, lirik, lirik lagu, Ulasan, Makna lagu, kapanlagi, azlyrics, sonora, kompas, tribun, lirik lagu indonesia, arti lagu, menceritakan tentang apa,

Orang Terkait:
Roby Satria, Ari Lesmana, Nuwi, Ari Lesmana, © Massive Music Entertainment, PT. Digital Rantai Maya

Hal Terkait:
Musik Indonesia, Folk

Tanggal Terkait:
17, Mei, 2015, 17 Mei, Mei 2015, 17 Mei 2015

Comments

Tinggalkan Balasan