karya penulis tulisIN
Yuk mulai #hidupdariKARYA
Apa aja sih makanan yang bisa bikin kamu mimpi buruk?
Salam #MasBro #MbakBro
Kebiasaan makan malam dapat memacu metabolisme dan otak menjadi lebih aktif saat tidur, sehingga bisa bikin kamu mimpi buruk. Makanan apa aja ya yang bikin mimpi buruk?
Sering Mimpi Buruk? 5 Makanan yang Bisa Menyebabkan Mimpi Buruk
Mimpi buruk bisa bikin tidur kamu tak tenang, bisa jadi itu karena makanan yang kamu konsumsi sebelum tidur. Makanan ini ternyata mampu memicu kita terkena mimpi buruk saat tidur di malam hari.
1. Keju
Makan keju sebelum tidur dapat memicu mimpi buruk, karena tubuh sedang mencerna makanan akan membuat tidur terhalang dan muncul berbagai pikiran. Penelitian yang dilakukan pada tahun 2005 oleh British Cheese Board untuk menyanggah mitos bahwa keju dapat menyebabkan beberapa mimpi buruk. Penelitian menggunakan macam-macam jenis keju, dan beberapa keju ditemukan menghasilkan mimpi aneh dan terasa nyata.
2. Makanan Pedas
Dari hasil penelitian di Frontiers in Psychology, orang yang mengonsumsi saus pedas sebelum tidur akan mengalami kesulitan tertidur dan mengalami mimpi yang menegangkan. Makanan pedas juga mengubah suhu tubuh yang akan mengubah formasi mimpi. Mengkonsumsi makanan pedar dapat mengganggu tidur kamu dan membuat berat badanmu meningkat sehingga mengganggu pembentukan mimpi selama siklus REM.
Baca Juga
1. Kebiasaan Baik di Malam Hari
2. Tips Konsisten dalam Mengejar Mimpi
3. Coklat
Cokelat adalah makanan yang paling sering menimbulkan mimpi buruk karena kandungan kafein dan gulanya yang tinggi sehingga menyebabkan sulitnya tidur nyenyak dan terjadinya mimpi buruk. Dari hasil penelitian pada New Scientist, cokelat bisa mengganggu tidur dan menyebabkan mimpi buruk bagi penderita. Studi ini juga menunjukkan bahwa lebih banyak pria yang terkena daripada wanita. Biasanya yang bermimpi bahkan sampai berteriak.
4. Es Krim
Es krim mengandung banyak lemak dan gula, dan tubuh tidak punya cukup waktu untuk membakar semua itu ketika dimakan sebelum tidur. Mengonsumsi es krim sebelum tidur bisa menyebabkan metabolisme tubuh bergeser dan meningkatkan aktivitas otak. Karbohidrat sebenarnya akan memompa tubuh kita penuh energi saat kita mencoba untuk tidur. Ini mengirimkan pesan campuran ke otak yang akhirnya menghasilkan mimpi buruk.
5. Keripik
Makanan berminyak seperti keripik kentang sebelum tidur dapat berdampak buruk bagi kesehatan. Karena camilan ini mengandung banyak kalori, sehingga meningkatkan risiko penyakit kardiovaskular. Penelitian yang diterbitkan dalam Frontiers of Psychology menunjukkan bahwa sekitar 12,5 persen dari semua mimpi yang mengganggu disebabkan oleh makanan berminyak seperti keripik kentang.
Kesimpulan
Hindari makanan tadi ya supaya kamu tidak mimpi buruk.
Gimana menurut #MasBro #MbakBro?
Masih ada pertanyaan?
Silahkan tanya di komentar ya.
Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.
<< Sebelumnya
Kerja Keras Ga Selalu Hasilkan Beras
Selanjutnya >>
Angkat Tangan Menang Turun Tangan Kalah
Suka menulis?
Silahkan daftar untuk mulai menulis.
Mari #HIDUPdariKARYA
Mau tanya? klik kekitaan.com/mauNULIS
Terimakasih
canva.com dibuka pukul 15:22 WIB pada Hari Senin tanggal 14 Juni 2021
Kata kunci lain yang sering dicari…
tulisIN,
Makanan yang Bisa Menyebabkan Mimpi Buruk, Keju, Makanan Pedas, Coklat, Es Krim, Keripik,
Tinggalkan Balasan
Anda harus masuk untuk berkomentar.