Main Hakim Sendiri

Main Hakim Sendiri

Main Hakim Sendiri

Apa #MasBro #MbakBro

Apa pengertian hukum?,Hukum adalah rule of the game bagi semua interaksi manusia dalam hidup berbangsa dan bernegara. Tentunya agar masyarakat menghormati hukum tidak dapat tidak hukum itu harus berwibawa agar dapat dipatuhi oleh semua subyek hukum. Namun dalam kenyataannya masyarakat cenderung tidak patuh pada hukum karena wibawa hukum.

Terkadang kejahatan itu pasti timbul yang diakibatkan dengan beberapa faktor tertentu, antara lain mencuri, judi, narkoba dan sebagainya. Hal tersebut bisa dilakukan karan kepepet atau memang kebiasaan. Namun perlu diketahui bahwa jika kita mengetahui ada orang yang berbuat kejahatan hendaklah laporkan kepada pihak yang berwajib.

Namum salahnya, saat ini tidak, orang yang bersalah akan dihakimi secara sesaat dan bermain hakim sendiri. Ternyata perbuatan itu sangat salah.

Perbuatan main hakim sendiri juga bisa jadi terkena tindak pidana karena sama-sama melakukan kejahatan. Jadi jika kita mengetahui bahaa ada yang mencuri, narkoba, judi dan lain-lain yang membuat kita tidak nyaman hendaklah langsung melaporkan kepada polisi atau aparat setempat.

Memang hal itu tidaklah mudah karena budaya main hakim sendiri masih sering terjadi dikalangan Penegak Hukum itu sendiri.

Inilah suatu problema dilematis kronis yang sedang kita hadapi. Yang pasti jangan biarkan kita mempertanyakan masalah penegakan hukum di Indonesia ini kepada rumput yang bergoyang.


Terbit

dalam

Comments

Leave a Reply