KULINER EKSTREM THAILAND

KULINER EKSTREM THAILAND

KULINER EKSTREM THAILAND

Semua orang di dunia ini pastinya memiliki makanan dan minuman kesukaannya tersendiri. Ada orang-orang yang sangat menyukai makanan dengan cita rasa pedas, manis, atau bahkan makanan yang tidak biasa dan ekstrim. Thailand, merupakan salah satu negara yang juga terkenal dengan kekayaan kulinernya. Selain destinasi wisata yang banyak dikunjungi orang Indonesia, Thailand juga mempunyai makanan ekstrem yang mungkin bisa kamu coba. Berikut diantaranya.

7. Larb Leuat Neura

Sumber : indochinavoyages.com

Sepintas tidak ada yang aneh dengan makanan ini dan kelihatan enak banget. Dari tampilannya sih semacam mirip rendang atau balado. Namun ternyata dibuat dari bahan cukup seram. Makanan ini dibuat dari daging sapi cincang yang disiram darah mentah tanpa dimasak. Hiii…harus kuat mental ya kalau mau memakannya.

6. Muak Huak

Sumber : fecielo.com

Makanan ini juga tidak kalah ekstrim dari sebelumnya. Mungkin kamu nggak terlalu asing atau pernah makan daging kodok?. Itu nggak seberapa. Namun pernahkan kamu makan anak kodok atau kecebong?. Hiii….geli nggak tuh?. Makanan ini biasanya juga disajikan untuk para turis dan mereka kebanyakan menganggap aneh makanan ini. 

5. Gong Ten

Sumber : foodtravel.tv

Pernah makan udang? Atau pasti makanan laut ini menjadi favorit kamu?. Apalagi kalau disajikan dengan menu udang balado atau asam manis. Enak banget tuh. Tapi…di Thailand ada menu bernama Gong Ten yang cukup mengerikan sekaligus bikin iba. Udang ini dinamakan udang menari, disajikan mentah-mentah dan ditaburi perasan jeruk nipis sehingga udang-udang tersebut berlompatan seperti menari-nari, padahal mereka tersiksa. Kasihan banget ya ?

4. Larb Mote Daeng

Sumber : nulis.co.id

Pernahkah kamu tidak sengaja memakan semut ? Rasanya pedas banget kan?. Di Thailand, ada menu bernama Larb Mote Daeng yang bahannya dari semut merah dan telurnya. Dimasak dengan rempah-rempah seperti serai, daun jeruk dan lain-lain. Kira-kira rasanya pedas seperti semut hidup nggak ya?.

3. Malang Tod

Sumber : painadi.com

Kalau menu yang satu ini mungkin nggak terlalu seram karena orang Indonesia juga sering memakannya. Malang Tod adalah kuliner yang terbuat dari aneka serangga yang digoreng. Mulai dari belalang, kalajengking, atau serangga lainnya. Banyak juga turis yang suka karena rasanya yang gurih dan renyah.

2. Gong Chae Nam Pla

Sumber : tripadvisor.co.za

Kuliner ini merupakan udang mantis yang disajikan mentah-mentah di atas piring. Bagi yang tidak kuat makanan mentah, pasti tidak akan kuat lantaran bau amisnya. Makanan ini disajikan bersama bumbu khas Thailand yang akan mengurangi bau amisnya.

1. Luu Muu

Sumber : travelbyinterest.com

Ini adalah makanan Thailand paling ekstrem daripada sebelumnya. Luu Muu memang selintas seperti spaghetti yang dilumuri saus bolognaise. Namun, ternyata bahannya cukup bikin merinding. Ternyata saus tersebut adalah darah babi mentah. Waw…nggak kebayang gimana makan darah babi mentah !

Itulah beberapa kuliner khas Thailand yang ekstrim dan bikin merinding. Buat lidah kita sih ya sebaiknya kalau berkunjung ke sana makan menu yang mirip-mirip kuliner Indonesia saja ya?. Kalau belum siap mental dan fisik bisa-bisa kamu akan mual dan muntah saat makan makanan tersebut.

Sekian tentang KULINER EKSTREM THAILAND.

Terima kasih.

Podomoco.com


Terbit

dalam

Comments

Leave a Reply