Kamu Harus Tau !! Kombinasi Makanan Ini Harus Kamu Hindari

Kamu Harus Tau !! Kombinasi Makanan Ini Harus Kamu Hindari

Salam #MasBro #MbakBro

Kamu sudah tau belum ternyata ada beberapa makanan yang tidak dianjurkan untuk dimakan bersamaan lho ?

Kombinasi makanan. Ada beberapa makanan yang enak banget kalau dikombinasikan sama makanan lainnya, rasanya makanan itu jadi lebih enak. Tapi kamu tau ga, ada beberapa kombinasi makanan yang harus kamu hindari. Memang kombinasi makanan ini tidak akan menyebabkan kelainan apa lagi kematian, tapi ada baiknya kamu menghindari beberapa kombinasi makanan ini. Mau tau apa aja? Yuk simak!! 

Baca Juga : Cinta dan Kesehatan, Emang Ada Hubungannya?

  1. Pisang Dengan Susu

    Ternyata pisang tidak baik jika dikonsumsi bersamaan dengan susu. Apalagi jika susu yang digunakan adalah susu yang tinggi protein atau yang mengandung pH 7. Kombinasi ini dianjurkan untuk dihindari karena keduanya sulit untuk dicerna secara bersamaan.  

  2. Bir Bersama Hamburger

    Bir merupakan alkohol terburuk yang bisa dikonsumsi. Jika kamu mengkonsumsi dua hal tersebut secara bersamaan, maka dianjurkan untuk dihindari. Hal ini diakrenakan kedua hal tersebut tidak mengandung nutrisi yang baik. Burger mengandung lemak yang cukup tinggi. Alkohol dan lemak diproses pada hati. Alkohol akan diproduksi lebih dulu karena dianggap toksin. Ini menyebabkan lemak dari burger akan tertinggal di peredaran darah dan disimpan sebagai cadangan. 

  3. Kacang-Kacangan Bersama Keju 

    Baca Juga :Kamu Harus Tau!! Kenapa Senyum Itu Bisa Buat Kamu Sehat

    Kombinasi dari kedua makanan ini cukup terkenal di Meksiko. Terdapa jenis gula tertentu pada kacang sedangkan tubuh tidak punya cukup enzim untuk mengolahnya. Kombinasi kedua makanan ini akan membuat kamu kembung dan gas. Oleh sebab itu dianjurkan untuk menghindari kombinasi makanan ini. 

  4. Teh Dengan Susu

    Teh merupakan minuman yang mengandung banyak antioksidan. Namun, dengan mencampurkannya dengan susu maka antioksidan pada teh akan terikat oleh protein yang terkandung dalam susu. Pada teh juga terkandung asam tanat. Hal ini akan mengikat zat besi dan protein yang terdapat dalam susu sehingga akan menghambat penyerapan nutrisi pada makanan. 

  5. Buah Setelah Makan

    Tau tidak kenapa tidak dianjurkan untuk makan buah setelah makan? Hal ini karena mengkonsumsi buah setelah makan adalah kesalah terburuk. Ini karena buah-buahan bisa dengan cepat dicerna oleh tubuh, namun karena dikonsumsi setelah makan, proses pencernaan buah-buahan ini akan terhambat. Hal ini disebabkan komponen lain dalam makanan seperti protein, karbohidrat dan lemak membutuhkan waktu yang lama untuk dicerna. 

Baca Juga : Cinta dan Kesehatan, Emang Ada Hubungannya?

Nahh gimana? Sudah tau kan apa saja makanan yang tidak dianjurkan bahkan harus kamu hindari untuk dikonsumsi bersamaan. Kombinasi tersebut tidak akan membuat kamu mengalami kelainan atau bahkan kematian, hanya saja kombinasi tersebut tidak baik untuk tubuh. Kombinasi tersebut bisa menyebabkan hambatan pada proses pencernaan. 

Punya cerita tentang lagu di atas?

ceritaIN ceritamu di sini↗️
Dan mulai menghasilkan dari tulisanmu

Adakah kombinasi makanan yang harus dihindari lainnya?
Udah pernah cari ulasannya ga?
Coba cari di website ini?
Kalo belum ada, silahkan daftar disini.
Mau tanya? klik kekitaan.com/mauNULIS

Wuhuiii.
Akhirnya selesai juga ya.

Masih ada kombinasi makanan yang harus dihindari yang belum masuk ya?
Silahkan komen diatas ya

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.

Suka menulis?
Silahkan daftar untuk menulis chord / lirik lagunya.
Sama seperti di youtube #MasBro #MbakBro akan mendapatkan penghasilan dari views.
Mari #HIDUPdariKARYA
Mau tanya? klik kekitaan.com/mauNULIS

Terimakasih
klikdokter dibuka pukul 11.40 WIB pada hari Rabu tanggal 09 Juni 2021

Kata kunci lain yang sering dicari …
Kamu Harus Tau !! Kombinasi Makanan Ini Harus Kamu Hindari, pisang dengan susu, alkohol dengan burger, kacang bersama keju, teh dengan susu, buah setelah makan, 

Comments

Leave a Reply