KESEHATAN

Olahraga ternyata tak hanya mampu menjaga kesehatan fisik manusia, tapi juga mental. Olahraga pun dapat menjadi obat depresi yang ampuh. Hal ini dikarenakan olahraga dapat menjadi sarana pengalih perhatian dari rasa cemas dan khawatir. Olahraga juga dapat memberikan rasa kontrol dan melepaskan hormon pemberi rasa tenang.Saat berolahraga, jantung memompa lebih banyak darah sehingga oksigen tersebar ke seluruh bagian tubuh, peredaran darah pun menjadi lancar. Kondisi ini memungkinkan otak menerima oksigen yang cukup sehingga kinerjanya menjadi lebih baik.

Penelitian baru-baru ini membuktikan bahwa olahraga ringan seperti berjalan kaki dapat membantu mencegah penurunan daya kerja otak. Semakin lama dan seringnya kegiatan berjalan kaki ini dilakukan maka ketajaman pikiran juga semakin membaik. Aktivitas yang dilakukan tidak perlu dengan intensitas tinggi, yang penting daya pacu jantung tetap meningkat, dan ingatanpun menjadi tajam.dan melewatkan waktu berolahraga adalah cara hidup yang tidak sehat di mana keseimbangan aktivitas dengan pola makan dan tidak adanya olahraga bisa mengakibatkan tidak adanya keseimbangan di dalam tubuh. Kondisi ini mengakibatkan daya tahan tubuh akan menurun dan pola makan yang tidak teratur. Apalagi ditambah dengan pola makanan yang tidak sehat di mana bisa mengakibatkan munculnya penyakit-penyakit di dalam tubuh.

Secara umum, selain bermanfaat untuk kesehatan olahraga juga bisa dijadikan sumber penghasilan atau pekerjaan. Karena dalam berolahraga kita juga dapat berkreasi terhadap apa yang kita miliki atau kemampuan dan bakat yang terpendam selama ini dan orang lain tidak ketahuin satupun dan dalam berolahraga pun kita bisa menjadi atlit olahraga dan tentu saja apabila menjuarai kejuaraan tertentu dan ada hadiah atau bonus yang melimpah. namun, beberapa diantara jenis olahraga memiliki cabang-cabang tersendiri dan biasa dipertandingkan dalam event semisal sea games, asian games ataupun olimpiade. dan olahragapun memiliki beberapa manfaat diantaranya mengurangi stres,dapat meningkatkan kekuatan otak,dapat melawan penuaan,Penyalur saraf otak,meningkatkan rasa Bahagia, Menjauhkan dari beragam penyakit, Meningkatkan daya pikir dan Meningkatkan nafsu makan.


Terbit

dalam

Tags:

Comments

Leave a Reply