Salam #MasBro #MbakBro
Punya laptop dong?
Apa Aja Kelebihan Kekurangan Laptop dan Komputer?
Kelebihan Laptop
Laptop memang lebih felksibel, dengan bentuk yang kecil dan mudah di bawa kemana-mana. Kita bisa menggunakan alat elektronik ini di mana saja berada, baik di dalam ato di luar rumah serta ketika sedang bepergian.
Selain itu, laptop tidak selalu tergantung dengan sambungan listrik, hanya ketika baterainya habis aja. Kelebihan lainnya adalah, penggunaan listriknya lebih irit di bandingkan komputer.
Laptop tidak perlu di ribetkan dengan urusan kabel, karna semua kabel sudah berada di dalam mesin, bersatu dengan spare partnya. Jadi kita tidak takut dengan adanya kabel yang rusak ato putus.
Bisa di gunakan sebagai alat presentasi yang di sambungkan dengan monitor ato proyektor. Jadi, laptop sangat bermanfaat untuk kebutuhan perkantoran yang biasa melakukan presentasi.
Kekurangan Laptop
Untuk harga laptop berkualitas dengan spesifikasi tinggi dan spare parts yang bagus, kita harus berani membayar mahal. Hal ini karena komponen-komponennya sangat kecil, sehingga pembuatan spare partsnya tidak mudah.
Bentuk laptop sangat rapat, agak sulit untuk mendapatkan sirkulasi udara. Sehingga akan menyebabkan mesin cepat panas dan penggunaanya sangat terbatas, hanya 3-5 jam perhari. Jika laptop di paksa untuk di gunakan selama 24 jam perhari, maka spare partsnya akan cepat rusak dan tidak bisa bertahan lama.
Baca Juga : Apa Aja Merk dan Spesifikasi Laptop Games Buatan Indonesia?
Jika ada spare parts yang rusak, maka sulit untuk memperbaikinya. Selain biaya perbaikannya yang mahal, sulit untuk menemukan suku cadangnya. Karna belum tentu setiap toko laptop menyediakan spare parts, sehingga kita harus pergi langsung ke servis centernya.
Ketika motherboardnya mengalami kerusakan, maka biaya untuk menggantinya sangat mahal sekali. Biaya yang akan di keluarkan sama halnya seperti membeli laptop baru. Selain itu, memperbaiki laptop tentu saja akan membuka segelnya. Sehingga akan mengakibatkan harga jualnya menjadi sangat murah.
Kelebihan Komputer
Harganya sangat murah, kita bisa membeli 1 set komputer yang berkualitas hanya dengan uang 2 jutaan. Performa mesinnya juga tidak kalah dengan harga laptop yang mencapai 4 jutaan.
Bentuk spare parts yang besar, membuat umurnya awet dan tahan lama. Dengan adanya sirkulasi udara yang luas, membuat processornya tidak mudah panas dan bisa di pakai selama 24 jam setiap hari.
Baca Juga : Apa Aja Sih Spare Parts Laptop dan Komputer?
Sangat mudah untuk melakukan bongkar pasang spare parts. Kita bisa mengganti atau menambah komponen-komponen mesin yang baru dengan leluasa. Sehingga bisa mengganti mesin untuk mengikuti perkembangan jaman tanpa harus ganti komputer.
Banyak sekali toko spare parts, sehingga kita ga kesulitan untuk mencari komponen yang baru, dan harganya juga murah.
Suka baca tulisan tentang teknologi?
Coba cari di website ini?
Kalo belum ada, silahkan daftar untuk menulis nya.
Mau tanya? klik kekitaan.com/mauNULIS
Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.
Suka menulis?
Silahkan daftar untuk menulis tentang laptop / komputer.
Sama seperti di youtube #MasBro #MbakBro akan mendapatkan penghasilan dari views.
Mari #HIDUPdariKARYA
Mau tanya? klik kekitaan.com/mauNULIS
Ada Rhoma Irama pedangdut top
Ada juga artis alay dan katro
Ga tau gimana merawat laptop
Ya ikuti cara di atas aja Mas Bro
Kulon Progo, Yogyakarta
Pukul 20.26 WIB, Kamis 09 Februari 2017
Tulisan Temen Kita – H
Terimakasih
M.Fadlan Anel. 2015. 11 Tips Cara Merawat Laptop Biar Awet. fadlancold.blogspot.co.id/2015/09/11-tips-cara-merawat-laptop-biar-awet.html diakses pukul 11.09 WIB pada hari Kamis, 09 Februari 2017
Acer,Dr. 2016. 5 Cara Jitu Merawat Laptop Acer mu! acerid.com/2016/02/5-cara-mudah-merawat-laptop-acer/ diakses pukul 11.10 WIB pada hari Kamis, 09 Februari 2017
MonthlyTech. 2016. 18 Cara Merawat Komputer/Laptop Agar Tetap Awet dan Rusak. monthlytech.com/18-cara-merawat-komputerlaptop-agar-tetap-awet-dan-tidak-rusak/ diakses pukul 11.15 WIB pada hari Kamis, 09 Februari 2017
Tinggalkan Balasan
Anda harus masuk untuk berkomentar.