Kalo Punya 1 Permintaan Wajib Terkabul Mau Minta Apa
Salam Bro #MbakBro
Apa hal yang paling pengen kau punya tapi belum dapat sampe sekarang?
Silahkan jawab dikolom komentar ya.
Udah baca tulisan sebelumnya kan soal menurut hidupmu berharga ato ga?
Kalo udah, enak nih kita ngobrol buat selanjutnya.
Apa sifat Tuhan yang paling pengen kau punya?
Sabar, seneng, pengendali diri, adil …
Banyak kan?
Kalo mau punya itu ya jadilah pemimpin. Karna saat jadi pemimpin kita belajar semua itu.
Ga nunggu bisa dulu baru bisa jadi pemimpin. Tuhan ga pernah pilih yang mampu. Tapi Tuhan memampukan orang yang dipilih nya.
Ada cerita gini nih
#KisahNyata
Ada kelompok anak muda yang tinggal di belakang Saritem, Bandung. Mereka tergabung dalam komunitas doa.
Dalam komunitas doa mereka suka cerita keadaan masing-masing. Saat orang lain kalo ketemuan curhatannya keren-keren. Mereka curhatannya abis ngepiloks sudut-sudut kota Bandung. Karna ga punya uang akhirnya jual narkoba lagi. Bahkan ada yang abis bacok orang dan dikejar-kejar polisi.
Komunitas doa itu namanya Kesan, Kelompok Saling Memperhatikan. Kesan itu ada pemimpin yang namanya Tommy Simanjuntak. (Pake namanya buat hal baik ya Bang, hehe).
Awalnya mereka mau dimuridkan / dimentor sama Bang Tommy ini. Tapi ditengah-tengah mereka malas-malasan. Bahkan meski dikunjungi kerumahnya. Ada aja anak yang malas dan ga mau dikunjungi lagi.
Ada momen pas kunjungi 1 anak dan ga mau lagi dimentor. Bang Tommy ajak anak itu doa dulu. Karna udah susah-susah datang ke rumah si anak itu. Pas doa Bang Tommy nangis.
Eh, karna rumahnya sempit. Mama si anak itu ternyata ngintip dan bilang, “Meski udah diusir minggu depan datang lagi aja ya”.
Perjalanan pulang Bang Tommy nangis. Dan bertanya sama Tuhan. Kok dia ga berubah ya?
Disitu Bang Tommy belajar, ternyata rasa peduli dan kasih nya bersyarat. Bagus sih berharap adek-adek yang akan dimentor itu berubah. Tapi itu bukan paksaan. Tapi karna si anak itu yang mau berubah sendiri.
Sampe akhirnya singkat cerita, si anak itu mau terus belajar dan berubah.
Bahkan sebelum anak itu berubah, ternyata buah paling berharga bukan anak itu yang berubah. Tapi perubahan sikap, hati, pikiran, dan perbuatan si Bang Tommy sendiri.
Dunia ga akan lebih baik seperti maunya Tuhan. Kalo kita nunggu orang lain berubah. Justru harus dimulai dari kita sendiri.
Gimana keadaan hidupmu sekarang?
Sulit ga?
Kalo punya 1 permintaan wajib terkabul mau minta apa?
Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.
Mauliate
Tinggalkan Balasan
Anda harus masuk untuk berkomentar.