Isu Terkini Tindakan para warga di masa pandemi

Dunia ini sedang mengalami yang namanya wabah yang sebelumnya tidak bisa kita duga akan terjadi. Banyak kota-kota besar yang terjangkit oleh wabah ini. pada awalnya wabah ini terjadi di Wuhan China hingga pada akhirnya wabah ini tersebar di penjuru negara di dunia. Virus ini menyerang organ pernafasan manusia, yang berdampak kematian. Sejak adanya wabah ini, menjadikan topik pembicaraan pada setiap negara. Ada beberapa negara yang begitu mendengar wabah ini segala aktifitas di batasi. Seperti bekerja di rumah, belajar di rumah, tidak keluar rumah. Pada akhirnya yang terjangkit wabah ini hanyak sedikit dan itu bagi orang-orang yang tidak mau mematuhi aturan pemerintahnya sendiri.

Hingga pada akhirnya wabah ini tersebar keberbagai negara, ribuan orang telah terjangkit wabah virus ini. Hingga saat ini kasus penyebaran virus ini terus bertambah. Semua aktivitas di batasi atau bahkan sampai di hentikan. Seperti sekolah di rumah, bekerja di rumah. Banyak perusahaan-perusahaan yang mulai bangkrut karena turunnya tingkat ekonimi yang di akibatkan oleh adanya wabah ini.

Para pemerintah di berbagai negara mulai mengumumkan kepada warganya agar setiap warganya membatasi kegiatan di luar rumah, patuhi protocol Kesehatan dan batasi untuk keluar rumah. Karena pada dasarnya kepedulian dalam diri manusia sangat berpengaruh untuk hilangnya dengan cepat wabah dari dunia ini. para warga di anjurkan untuk sedia masker, hand sanitizer dan alat Kesehatan lainnya, guna melindungi kita dari wabah ini. Lalu, mengapa pemerintah membatasi kita untuk keluar rumah? Karena wabah ini sedang berkeliaran di luaran rumah dan jika kita keluar rumah maka kita akan terjangkit wabah ini. Jika kita mendesak untuk keluar rumah tetap mematuhi protokol Kesehatan, menggunakan masker, membawa hand sanitizer dan menjaga jarak. Lalu hal yang harus dilakukan saat di rumah yaitu, mencuci tangga Ketika telah memegang barang yang sering di pegang, makan makanan yang sehat, minum air putih yang banyak.

Kepedulian kita sangat berpengaruh untuk negara sendiri. Pandemi ini telah menyebar di berbagai negara, maka dari itu tingkatkan rasa kepedulian kita, saling menjaga walau di rumah saja. Batasi kegiatan di luar rumah, dan saling memberi bagi mereka yang sangat membutuhkan. Pada dasarnya masa pandemi ini sangat menurunkan tingkat ekonomi. Banyak orang-orang di luaran sana yang tidak bekerja, tidak bisa menafkahi keluarganya.

Ada beberapa orang yang masih minim akan kesadaran dan kepedulian. Masih banyak orang yang keluar rumah tidak mematuhi protokol Kesehatan, tidak menjaga jarak. Tidak peduli akan diri dan orang sekitaran kita.

Nah maka dari itu di masa pandemi seperti ini tingkatkan rasa peduli sesama. Saling melindungi. Patuhi anjuran pemerintah.

Percayalah segala yang beawalan pasti ada akhirnya


Terbit

dalam

Tags:

Comments

Leave a Reply