Insyaallah Lelahmu Menjadi Lilah

Hai kawan kawan….

Selamat menjalankan ibadah puasa bagi yang melaksanakannya….

Hari ini hari keempat kita menjalankan puasa.Kembali lagi sama aku Zulfa Nur Salsabila. Seperti bisa di sini aku mau sedikit bercerita tentang keseharianku di bulan Ramadhan ini.Nah gimana nih kabar kalian hari ini?masih semangat tidak puasanya.

Jumat, 16 April 2021 dengan judul “Insyaallah Lelahmu Menjadi Lilah”.Aku hari ini bangun tidur dan bergegas shalat tahajud. Kemudian setelah shalat aku makan sahur bersama keluarga. Setelah itu lanjut mengaji dan shalat Subuh.

Nah entah kenapa hari ini aku setelah shalat subuh langsung tidur lagi.Entah mungkin karena lelah atau tak tahulah.Aku bangun Pukul 07.30 langsung pergi mandi. Setelah mandi aku siap siap untuk belajar.Untung saja aku sudah menyiapkan alat alat untuk belajar.

Pukul 08.00 WIB pembelajaran pertama dimulai.Aku belajar Matematika dengan pak Doni.Kemudian di lanjutkan pelajaran kedua dengan pak Ali yaitu Pelajaran SIMDIG.Aku mengikuti pembelajaran sampai selesai.

Hari ini tugas simdig membuat power point atau PPT seperti materi yang sudah dijelaskan.Nah entah kenapa hari ini laptopku sedang bermasalah tidak bisa membuat aplikasi power point. Aku terus mencoba karena tugasanya terakhir jam 13.00 wib sedang waktu sudah pukul 11.30.

Karena terus tidak bisa di buka dan waktu menunjukkan Dzuhur akhirnya aku shalat terlebih dahulu. Hari ini aku tidak mengaji setelah shalat Dzuhur karena langsung mengerjakan tugas yang waktunya sudah mepet sekalih. Akhirnya aplikasi power pointnya bisa dibuka dan aku langsung mengerjakan tugas. Alhamdulillah aku mengumpulkan tugas tepat waktu.

Setelah tugas simdig selesai aku langsung mengerjakan tugas matematika. Tugas matematika sudah beres aku menyempatkan untuk mengaji sambil menunggu waktu ashar.

Ketika waktu ashar tiba mamahku meminta bantuan untuk membuat makanan. Sebenernya entah kenapa hari ini aku cape banget tapi tidak apa apa aku langsung membantu mamahku .Azan Magrib pun tiba aku langsung membaca doa berbuka puasa. Kemudian makan dan langsung shalat magrib.

Setelah aku mengaji kali sembari menunggu waktu shalat tarawih. Sebenarnya aku cape gak mau tarawih tapi aku pikir pikir lagi tarawih cuman dibulan ramadhan dong sayang banget kalau gak tarawih. Yasudah aku taraweh semoga saja lelahku ini menjadi lilah. Aku Pukul 18.55 WIB berangkat tarawih bersama mamahku. Setelah shalat tarawih aku istirahat

Mungkin segini dulu cerita keseharian aku….

Terimakasih kawan kawan…..

Semangat terus Menjalankan puasanya


Terbit

dalam

Comments

Leave a Reply