GAMBAR INI MENUNJUKAN SERAMNYA RUMAH SAKIT ZAMAN DULU

PIALA DUNIA U-20 2021

INDONESIA JADI TUAN RUMAH PIALA DUNIA U-20 2021

Setelah beberapa kali membawa kabar memalukan karena kekalahan telak tim senior di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar, kali ini sepak bola membawa kabar yang cukup membanggakan. Karena federasi sepak bola dunia, FIFA baru saja mengumumkan penunjukkan Indonesia sebagai negara tuan rumah U-20 2021 mendatang. Penunjukkan itu diungkapkan langsung oleh presiden FIFA, Gianni Infantino dalam pertemuan Dewan FIFA di Shanghai, China pada Kamis (24/10) siang ini.

Sumber: Instagram@pengamatsepakbola

“Kami memutuskan bahwa gelaran FIFA U-20 2021 akan dilangsungkan di Indonesia. Selamat untuk Indonesia. Sedangkan Peru akan menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA U-17,” kata Infantino pada sesi konferensi pers.

Untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021, Indonesia sebenarnya harus bersaing dengan dua negara dalam proses bidding, yakni Brasil dan Peru. Hanya saja Brasil yang juga disebut sebagai kiblat sepak bola Amerika Latin dan bahkan dunia itu memilih untuk mengundurkan diri hanya satu hari jelang pertemuan Dewan FIFA di Shanghai.

Sumber: ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN

Setelah resmi menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah, agenda selanjutnya FIFA adalah melakukan inspeksi kedua ke Tanah Air untuk menentukan stadion mana yang layak untuk dijadikan venue Piala Dunia 2021. Sementara itu sejauh ini PSSI selaku federasi sepak bola Indonesia telah mengajukan 10 stadion untuk menjadi venue. Kesepuluh stadion tersebut adalah Stadion Jakabaring (Palembang), Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Pakansari (Bogor), Stadion Wibawa Mukti (Cikarang), Stadion Patriot (Bekasi), Stadion si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Stadion I Wayan Dipta (Gianyar).

Layak ditunggu, apakah Indonesia mampu menjadi tuan rumah yang baik untuk gelaran Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Sekian tentang INDONESIA JADI TUAN RUMAH PIALA DUNIA U-20 2021.

Terima kasih.

Podomoco.com


Terbit

dalam

Comments

Leave a Reply