Hebat, 6 Buah Ini Bisa Mencegah Anemia

Buah buahan

Tahukah kamu beberapa buah ternyata bisa mencegah anemia atau kekurangan darah. Mau tau apa saja buah-buahan yang bisa menjadi penambah darah?

Halo #mas bro #mbak bro

Masih inget sama saya ga ni..

Di artikel kali ini saya mau TulisIn tentang buah-buahan yang bisa menambah darah. Mau tau apa saja? Langsung aja yuk..

6 buah yang bisa mencegah Anemia

  1. Buah Delima

Delima menjadi salah satu buah yang bermanfaat untuk mencegah anemia. Hal ini disebabkan buah delima memiliki kandungan zat besi, vitamin A, C, dan E. Tidak hanya itu, meskipun jarang di konsumsi sebagai buah sehari-hari, delima memiliki zat asam karbonat yang mampu meningkatkan zat besi dalam tubuh. 

2. Pisang

Tahukah kamu bahwa pisang memiliki kandungan zat besi yang cukup tinggi? Kandungan zat besi dalam pisang dinilai mampu mencegah penyakit anemia. Selain itu, pisang juga mengandung banyak vitamin yang memengaruhi produksi darah dalam tubuh.

3. Apel

Tentunya sudah banyak yang mendengar bahwa rutin mengonsumsi apel membuat kesehatan tetap terjaga dengan baik. Mengonsumsi apel dengan kulitnya juga dinilai mampu menghindari kamu dari penyakit anemia. Hal ini disebabkan apel mengandung zat besi di dalamnya.

4. Stroberi

Stroberi menjadi buah yang mampu mencegah penyakit anemia. Hal ini disebabkan kandungan antioksidan pada stroberi cukup tinggi. Kandungan antioksidan berfungsi untuk membantu tubuh memproduksi sel darah merah. Selain itu, antioksidan juga bisa melindungi sel tubuh dari kerusakan akibat paparan radikal bebas.

5. Semangka

Bukan hanya untuk mencegah dehidrasi, buah semangka di nilai mampu membuat kamu terhindar dari anemia. Hal ini disebabkan buah semangka memiliki kandungan zat besi di dalamnya. Jadi, tidak ada salahnya mengonsumsi buah semangka sebagai makanan penutup makan siang kamu. Selain segar, buah semangka juga terbilang mudah didapatkan.

6. Jeruk

Zat besi nyatanya tidak dapat menyerap tubuh dengan baik ketika kamu kekurangan vitamin C. Untuk itu, kamu bisa mengonsumsi buah jeruk agar vitamin C dalam tubuh terpenuhi dengan baik. Dengan begitu, tubuh akan lebih mudah untuk menyerap zat besi.

Baca juga:

Makanan Khas Garut Selain Dodol, Cocok Buat Oleh-oleh!

Makanan khas Garut : Ini Selain Dodol, Cocok Buat Oleh-oleh #Part 2

Kesimpulan

Jangan sepelekan jika kamu merasa sering pusing. Bisa saja kamu mengalami penyakit anemia atau kekurangan sel darah merah. Konsumsi lah beberapa makanan atau buah penambah darah seperti buah delima, pisang, apel, stroberi, semangka, dan jeruk.

oke sekian yaa semoga bermanfaat^^

Comments

Leave a Reply