Kurang dari 50% Guru Honorer Kemenag Dapat BPJS Ketenagakerjaan

Pembuka

Yoo! Apa kabar semuanya? Balik lagi sama mimin di blog Kekitaan.com. Kali ini mimin mau membahas sesuatu yang mungkin sedikit serius ya, tentang BPJS Ketenaga kerjaan bagi guru honorer dan lainnya. Mimin juga memberi opini mimin sendiri tentang ini di akhir jadi cus langsung aja.

Kurang dari Setengah Guru Honorer yang Tercover BPJS Ketenagakerjaan.

Dilansir dari Kompas.com Kementerian Agama atau Kemenag dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial atau BPJS sedang membahas upaya perlindungan guru dan tenaga kerja kependidikan non-PNS lainnya.

Untuk itu Menteri Agama memerintahkan Direktorat Jenderal Pendidikan Islam agar merumuskan aturan yang tepat terkait kebijakan perlindungan ini. Selain itu Menteri Agama juga menekankan agar kebijakan perlindungan tidak memberatkan guru dan tenaga kependidikan non-PNS yang dimana penghasilan mereka terbatas.

Beliau juga menambahkan, bahwa ia harap kedepannya perlindungan ketenagakerjaan ini dapat menjangkau seluruh tenaga kerja lain di lingkungan Kementerian Agama. Seperti guru mengaji, penyuluh agama, dan lain sebagainya.

Sedangkan menurut Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan menyampaikan, berdasarkan data yang ia miliki saat ini hanya sekitar 50% kurang guru madrasah non-PNS yang tercover BPJS.

Direktur Utama BPJS juga mengungkapkan pentingnya perlindungan ketenagakerjaan ini. Agar para tenaga kerja merasa lebih aman dan terlindungi selama bekerja, karena akan ada jaminan kematian dan jaminan lainnya jika tercover BPJS Ketenagakerjaan.

Apa ulasan yang kau sukai?
Udah pernah cari ulasannya ga?
Coba cari di website ini?
Kalo belum ada, silahkan daftar disini.
Mau tanya? klik kekitaan.com/mauNULIS

Punya cerita tentang lagu di atas?

ceritaIN ceritamu di sini↗️
Dan mulai menghasilkan dari tulisanmu

Kesimpulan (Opini Penulis)

Menurut mimin sendiri memang haru segera ditindak lanjuti, karena dengan tercovernya guru honorer dan lainnya maka akan memperkecil kesenjangan antara guru PNS dan non-PNS sehingga dapat meningkatkan minat para tenaga kerja untuk menjadi guru honorer. Gitu sih menurut mimin gimana menurut kalian nih para pembaca??

Yok mau request ulasan tentang apa?

Silahkan komen diatas ya.

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.

Terimakasih
Kompas.com dibuka pukul 16.35 WIB pada hari Rabu tanggal 2 Juni 2021
canva.com dibuka pukul 16.35 WIB pada hari Rabu tanggal 2 Juni 2021

Kata kunci lain yang sering dicari …
Ketenagakerjaan, Indonesia, Ketenagakerjaan Indonesia, Masalah Ketenagakerjaan, BPJS Ketenagakerjaan, Kementerian Agama, Kemenag, BPJS,

Comments

Leave a Reply