Cara Lepas Kebiasaan Buruk

Gimana Cara Bisa Lepas dari Kebiasaan Buruk

Salam #MasBro #MbakBro

Punya temen ngeselin ga?

Kita ga berhak buat kesel sama dia sih. Tapi sama hal ngeselin dalam dirinya.

Nah, karna manusia itu serupa dan segambar sama Tuhan. Karna iblis ga bisa lawan Tuhan. Ya iblis main-main sama manusia.

Jadi banyak hal buruk dalam diri kita dirusak sama iblis.

Nah, kita udah tau nih. Banyak orang yang kehidupan rohani nya ga bertumbuh. Karna ga tau ada kuasa iblis yang mengikat.

Kehidupan rohani yang ga bertumbuh itu berdampak sama mental dan fisik kita.

Tau ga?

Iblis ga takut kita rajin ibadah. Iblis ga takut kita kuat beragama. Tapi iblis takut kita ngerti kebenaran Nya.

Trus, Gimana Caranya Lepas dari Kebiasaan Buruk?

1. Jangan kasih iblis peluang

Ada 3 hal yang jadi peluang iblis masuk:

a. pikiran;

  • Hal-hal buruk dan informasi buruk dihape. Semua hal baik dan buruk udah ada didepan kita. Tinggal mengambil keputusan aja mau yang mana.

     

  • negatif thinking, ada milioner di Jerman yang akan kehilangan 1 miliar duitnya. Dia sampe bunuh diri. Padahal masih punya 8 miliar lagi.

  • depresi, tanpa alasan jelas sampe akhirnya minum obat anti depresi.

b. kebiasaan buruk;

Apa kebiasaan buruk mu?

Terganggu ga?

Gimana mu cara hadapinnya?

c. penyembahan berhala.

Apapun yang gantiin posisi Tuhan. Biasanya duit, harta, dan tahta.
Tapi …

… bisa aja logika kita, dikit-dikit pake logika. Padahal ga semua bisa diselesaiin pake logika.

2. Kita punya otoritas dan kuasa kemenangan

3. Terima pelepasan dengan usir

a. Jujur dan akui kesalahan;

b. Usir

Kalo ada orang ga dikenal masuk rumah. Ngusirnya santai?

Seneng bisa berbagi.

Pasti bermanfaat.

Mauliate

unsplash.com


Terbit

dalam

karya

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan