Sleep Paralysis ? Fakta Sleep Paralysis Ini Harus Kamu Ketahui !!

Sleep Paralysis ? Fakta Sleep Paralysis Ini Harus Kamu Ketahui !!

Salam #MasBro #MbakBro

Kamu sudah tau belum fakta fakta tentang sleep paralysis ?

Sleep paralysis, mungkin kata ini masih asing di telinga kamu. Tapi kalau kata ketindihan gimana? Kata ketindihan ini udah ga asing lagi kan. Sleep paralysis ini punya arti yang sama dengan ketindihan, dimana kamu ngalamin ketindihan saat tidur. Banyak orang yang menganggap sleep paralysis ini suatu fenomena yang mistis. Tapi kamu tau tidak, fakta apa yang ada di balik sleep paralysis ini? Yuk cari tau !!

Baca Juga : Cinta dan Kesehatan, Emang Ada Hubungannya?

Apa Sih Penyebab Sleep Paralysis ? 

Beberapa orang atau mungkin kamu menganggap kalau sleep paralysis ini disebabkan karena ketindihan makhluk halus. Tenang aja sekarang udah ada penjelasan medis kenapa sleep paralysis bisa terjadi. Jadi ada beberapa studi yang menyebutkan kalau sleep paralysis ini bisa terjadi karena kamu kurang tidur, pola tidur yang tidak teratur, insomnia, posisi tidur, riwayat keluarga, dan tekanan pada psikologis seperti kecemasan, strees, sampai depresi.  

Bagaimana Proses Terjadinya Sleep Paralysis ?

Ternyata proses terjadinya sleep paralysis ini ada penjelasannya lho. Pada saat kamu tertidur, tubuh kamu akan masuk ke dalam fase pergantian antara tidur NREM (non-rapid eye movement) dan tidur REM (rapid eye movement). Pada fase tidur NREM, tubuh kamu akan sangat rileks karena berada dalam proses pemulihan diri. Setelah berakhirnya fase tidur NREM, proses tidur akan beralih ke fase tidur REM. Pada fase tidur REM inilah mimpi terjadi dan otot tubuh “dimatikan”. Nah, sleep paralysis ini akan kamu alami jika kamu sadar sebelum fase tidur REM selesai. Karena itu, otak belum siap untuk mengirimkan sinal bangun sehingga tubuh masih dalam kondisi setengah tidur dan setengah sadar. Itulah sebabnya, kamu akan ngerasa kalau tubuh kamu kaku, susah bernafas dan tidak bisa bicara saat sleep paralysis. 

Lalu Apa Yang Harus Dilakukan Ketika Sleep Paralysis ?

Baca Juga :Kamu Harus Tau!! Kenapa Senyum Itu Bisa Buat Kamu Sehat

Satu hal yang pasti kamu harus lakukan yaitu tidak boleh panik. Karena kalau kamu panik saat sleep paralysis terjadi, justru akan membuat kamu jadi lebih tertekan. Bahkan, kalau kamu menganggap sleep paralysis yang kamu alami karena ketindihan makhluk halus, bisa buat kamu jadi merasa kalau sleep paralysis ini kejadian yang traumatis. Jadi yang harus kamu lakukan adalah, tarik napas dalam-dalam dan keluarkan dengan paksa, lalu kamu bisa gerakkan jari kaki kamu untuk menjaga tetap terjaga dan terlepas dari sleep paralysis 

Kamu bisa cegah sleep paralysis ini dengan tidur cukup, tidur dengan posisi nyaman, hindari makan sebelum tidur,  mengindari kebiasaan merokok juga minum alkohol , serta olahraga teratur.

Baca Juga : Cinta dan Kesehatan, Emang Ada Hubungannya?

Nahh gimana? Sudah tau kan fakta-fakta sleep paralysis. Wajar aja kalau orang-orang sering menganggap sleep paralysis ini ketindihan makhluk halus, karena saat sleep paralysis akan berhalusinasi melihat bayangan hitam. 

Punya cerita tentang lagu di atas?

ceritaIN ceritamu di sini↗️
Dan mulai menghasilkan dari tulisanmu

Adakah fakta sleep paralysis lainnya?
Udah pernah cari ulasannya ga?
Coba cari di website ini?
Kalo belum ada, silahkan daftar disini.
Mau tanya? klik kekitaan.com/mauNULIS

Wuhuiii.
Akhirnya selesai juga ya.

Masih ada fakta sleep paralysis yang belum masuk ya?
Silahkan komen diatas ya

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.

Suka menulis?
Silahkan daftar untuk menulis chord / lirik lagunya.
Sama seperti di youtube #MasBro #MbakBro akan mendapatkan penghasilan dari views.
Mari #HIDUPdariKARYA
Mau tanya? klik kekitaan.com/mauNULIS

Terimakasih
Halodoc dibuka pukul 10.20 WIB pada hari Jumat tanggal 12 Juni 2021

Kata kunci lain yang sering dicari …
Sleep Paralysis ? Fakta Sleep Paralysis Ini Harus Kamu Ketahui !!, ketindihan, penyebab sleep paralysis, kurang tidur, pola tidur yang tidak teratur, insomnia, posisi tidur, riwayat keluarga, kecemasan, strees, sampai depresi, proses sleep paralysis, yang harus dilakukan, 

Comments

Leave a Reply