FAKTA FILM UPIN DAN IPIN

FAKTA FILM UPIN DAN IPIN

FAKTA FILM UPIN DAN IPIN

Semua orang termasuk pembaca pastinya tahu serial animasi Upin-ipin. Film animasi yang berasal dari Malaysia ini memang sukses laku di negara Indonesia. Adik kita yang masih kecil pasti betah menonton Upin-ipin saat tayang. Tahukah kamu, ada fakta dan misteri unik seputar film animasi Upin-Ipin. Berikut diantaranya.

7. Alasan Upin-ipin Botak

Sumber : matamata.com

Upin-ipin memang dikenal tidak punya rambut. Sudah bertahun-tahun serialnya tayang tapi nggak tumbuh juga ya rambutnya? Ternyata alasan mereka dibuat gundul untuk menghemat biaya produksi. Ternyata jika ada rambut dalam animasi maka render 3D menjadi semakin lama dan biayanya lebih besar.

6. Kemana Orang Tua Upin-ipin ?

Sumber :tribunnews.com

Dalam filmnya, diceritakan bahwa orang tua Upin-ipin telah meninggal dunia. Ternyata alasan sebenarnya adalah karena dikejar deadline saat episode pertama. Karena itu, rumah produksi upin-ipin ‘Les Copaque’ menghilangkan karakter orang tua Upin-ipin.

5. Mulanya Bukan Karakter Utama

Sumber : upinipin.fandom.com

Ternyata, awalnya karekter Upin-ipin bukanlah yang utama. Mereka pernah diperkenalkan dalam film “Geng Pengembara Bermula” pada tahun 2007 silam.

4. Nama Asli Opah Dan Tok Dalang

Sumber : youtube.com

Sebagai penyuka serial Upin dan Ipin, pernahkah kamu bertanya siapa nama asli Opah dan Tok Dalang?. Nah bagi yang belum tahu, nama asli Opah adalah Siti dan nama Tok Dalang adalah Senin Bin Kamis. Lucu ya? hehehehe

3. Pernah Ditolak Banyak Stasiun TV

Sumber : Star2.com

Ternyata, film upin-ipin pernah ditolak oleh banyak stasiun televisi. Sampai pada suatu saat, dilihat langsung oleh direktur TV 9 dan menyukainya karena memiliki alur cerita yang menarik.

2. Asal Kampung Durian Runtuh

Sumber : youtube.com

Nama Kampung Upin-ipin pastinya sudah kamu tahu, yaitu kampung Durian Runtuh. Ternyata, nama ini diambil karena dulu ada sebuah pohon durian yang hanya berbuah sekali setiap musimnya dan jadi rebutan warga. Karena tak tahan dengan perdebatan warganya, akhirnya Tok Dalang menamakan Kampung Durian Runtuh.

1. Soundtrack Di Indonesia

Sumber : pulsk.com

Karena saking terkenal di Indonesia, serial upin-ipin juga memiliki Soundtrack sendiri dalam bahasa Indonesia. Lagunya berjudul “Sahabat Selamanya” dan dinyanyikan oleh band legendaris “Padi”. Pernah mendengarkan? jika belum, coba dengarkan deh. Asik juga !

Itulah beberapa fakta menarik seputar serial Upin dan Ipin. Ternyata bukan sekedar film animasi saja ya? ada banyak fakta unik di belakangnya. Silahkan bagikan artikel ini ke media sosial kamu ya!

Sekian tentang FAKTA FILM UPIN DAN IPIN.

Terima kasih.

Podomoco.com


Terbit

dalam

Comments

Leave a Reply