Corona Melonjak! Terapkan Pola Hidup Sehat!!

Hai #MasBro #MbakBro

Kondisi Indonesia mengenai pandemi Covid-19 sangat mengkhawatirkan

lima organisasi profesi kesehatan, seperti Perhimpunan Dokter Paru Indonesia (PDPI), Perhimpunan Penyakit Dalam Indonesia (PAPDI), Perhimpunan Dokter Kardiovaskular Indonesia (PERKI), hingga Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) mendesak penerapan PPKM di seluruh wilayah terutama pulau Jawa.

Jika kita tidak melakukan itu, sejumlah fasilitas kesehatan rumah sakit terancam kolaps dan bisa berdampak pada sektor ekonomi hingga pendidikan.

Oleh karena itu demi memberhentikan penyebaran Covid-19 yang kian hari kian semakin meningkat, kita harus menerapkan pola hidup sehat. Yakni dengan memerhatikan segala aspek kesehatan. mulai dari makanan, minuman, nutrisi dan perilaku kita sehari hari. sepeprti :

Baca Juga : Olahraga Saat Pandemi

1. Perbanyak Makan Buah dan Sayur

Karena mengonsumsi buah dan sayur dapat risiko terhadap terserang penyakit jantung, kanker, darah tinggi, diabetes. itu juga bermanfaat untuk melancarkan sistem pencernaan, meningkatkan fungsi penglihatan dan memori dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita, hal ini karena vitamin dan mineral dari buah dan sayur mampu meningkatkan daya tahan tubuh untuk melawan virus dan bakteri di tubuh kita.

2. Rutin Berolahraga

Dengan berolahraga akan meningkatkan kekebalannya untuk melawan infeksi. selain itu manfaat dari olahraga sangat banyak yaitu menjauhkan dari berbagai penyakit, meningkatkan daya pikir, meningkatkan nafsu makan, dan menjauhkan kita dari risiko osteoporosis saat pertambahan usia nanti.

Baca Juga : Sekolah Tatap Muka BATAL

3. Hindari Rokok dan Alkohol

Paparan asap rokok dan alkohol yang berlebihan dapat merusak sistem kekebalan tubuh, dan potensi terkena infeksi paru semakin besar dan juga risiko infeksi paru seperti bronkitis dan pneumonia itu bisa saja terjadi pada tubuh kita.

4. Istirahat yang cukup

Penting bagi kita untuk mendapatkan istirahat yang cukup, karena jika kurang itu akan menurunkan imunitas tubuh kita. penting bagi kita untuk mencukupi kebutuhan tidur sesuai dengan usia anda. pada dasarnya orang dewasa membutuhkan sekitar 7-8 jam, dan remaja membutuhkan sekitar 9-10 jam. banyak manfaat dari kebutuhan istirahat yang terpenuhi, diantaranya tubuh lebih sehat, pertumbuhan badan,mempertajam ingatan, memperkuat sistem kekebalan tubuh, dan menenangkan suasana hati.

Baca Juga : Gara Gara Cristiano Ronaldo, Saham Coca Cola Turun


5. Hindari Stress

Stress yang berlebihan bisa meningkatkan hormon kortisol, jika hormon ini terus menigkat itu akan menyebabkan penurunan imunitas atau daya tahan tubuh. cara mengatasi stress ini sangat mudah untuk dilakukan seperti menghirup udara segar, meditasi, berolahraga, menghindari makanan yang berkarbohidrat tinggi dan yang terakhir yaitu istirahat yang cukup semua itu bisa dilakukan dengan mudah teman teman. 


Terbit

dalam

Tags:

Comments

Leave a Reply