cerita di hari jumat

Cerita di Hari Jumat

Hallo semua seperti biasa disini saya akan menceritakan kepada kalian kegiatan yang sudah saya lakukan tepatnya hari ini yaitu hari jumat 16 April 2021.

Hari ini karena bulan Ramadhan jadi bangun tidur pun sekitar jam setengah tiga pagi, setelah itu sahur dan menonton tv bersama keluarga sambil menunggu watu subuh. Setelah subuh waktu nya untuk salat subuh dan mengaji, setelah itu membersihkan kamar dan membantu orang tua untuk mencuci piring.

Setelah jam 7 pagi saya membantu ibu menyiram tanaman sambil menunggu waktu belajar online. Jam pelajaran dimulai jam 8 pagi, hari ini jadwal pelajaran ada dua yaitu Bahasa Indonesia dan Matematika. Jam pelajaran pertama yaitu Bahasa Indonesia, disini kita membahas tentang mengontruksi teks resensi. Disini kita ditugaskan untuk menonton video terlebih dahulu yang sebelumnya sudah diberikan oleh guru Bahasa Indonesia, setelah menonton lanjut berdiskusi di grup WhatsApp. Disini kita di beri pertanyaan-pertanyaan tentang materi tersebut untuk di jawab dan akan dinilai sebagai nilai keaktifan selama pembelajaran.

Setelah itu kita diberikan tugas untuk membuat teks resensi dari novel yang sudah kit abaca sebelumnya, setelah itu dikirim ke google classroom sebagai ulangan keterampilan. Setelah selesai pembelajaran Bahasa Indonesia waktunya untuk istirahara selama 15 menit.

Setelah melakukan istirahat, selanjutnya masuk ke pembelajaran Matematika dengan materi perbandingan trigonometri. Pembelajaran kali ini dibahas di google meet. Pada kegiatan google meet ini kita membahas satu-satu materi dan contoh soal dari materi tersebut dan kita di berikan pertanyaan untuk dijawab. Pembelajaran mtk pun berakhir jam 11.15 siang.

Setelah selesai pembelajaran waktu nya untuk bersiap salat zduhur dan berdiskusi bersama teman di WhatsApp tentang pelajaran tadi pagi dan menyelesaikan tugas-tugas yang belum selesai, setelah semuanya selesai waktu nya untuk tidur siang setelah bangun tidur waktu nya untuk mandi dan salat ashar. Kemudian membantu ibu memasak untuk berbuka puasa.

Demikian cerita di hari jumat ini tepat nya tanggal 16 April 2021 semoga bisa bermanfaat, terima kasih.


Terbit

dalam

Comments

Leave a Reply