Cerdas memilih makanan sehat

Sebelum masa pandemi ini kita tak jauh dari mengonsumsi makanan atau minuman di luar, seperti di café, warung jajan, atau tempat jajan lainnya di luaran sana. Makanan di luar tidak selamanya sehat. Makanan atau minuman di luar yang tidak kita ketahui cara pembuatannya bagaimana higienis atau tidak justru itu yang sering kita konsumsi. Anak sekarang lebih suka makan di luar dibandingkan makan di rumah yang sudah pasti sehat dan higeinis.

Alasan mereka memilih makanan di luar tidak jauh karena enak dan nyaman dilihat dari tempatnya, tidak ada masalah dengan harga. Itu semua tanpa mereka sadari kalau itu sehat atau tidak untuk dikonsumsi. Anak sekarang mikirnya yang penting enak dan bagus tempatnya. Itu senagai PR untuk orang tua agar lebih mengetahui apa yang di makan anak anak. Apakah itu sehat untuk mereka? Apahak aman di konsumsi? Apa dampak setelah memakan atau meminum semua itu? Yuk para orang tua lebih kenali lagi anak anak kita, beri mereka makanan atau minuman yang terbaik yang dibuat di rumah oleh para orang tua. Jika perlu sediakan makanan sehat di rumah yang hampir menyerupai makanan di café café.

Agar mereka jika ingin makan di café bisa makan makanan yang ada di rumah saja. Pada saat masa pandemi seperti ini, anak anak tidak bisa keluar rumah untuk pergi ke café atau tempat makan lainnya. Jadi resiko memakan makanan tidak sehat jadi berkurang. Masa pandemi ini anak anak jadi diam di rumah saja. Untuk orang tua yuk sediakan makanan yang bisa dimakan oleh anak tentunya yang sehat dan aman agar si anak tidak bosan di rumah dan tidak kesal karena tidak bisa pergi ke café. Yuk para orang tua lebih bijak lagi dalam memilih makanan untuk anak kita. Anak akan merasa senang di rumah saja jika orang tua mempedulikan mereka dengan memberi makanan yang mereka sukai di rumah.

Sekian terima kasih😊


Terbit

dalam

Comments

Leave a Reply