Cara menjaga kesehatan dimasa pandemi

Pandemi Covid-19 memberi tahu kita kebersihan mempunyai hubungan erat dengan kesehatan. Menjaga kebersihan ini sangat membantu dalam menjaga kesehatan. Covid-19 disebabkan karena banyak virus masuk kedalam tubuh dan menyerang saluran pernapasan.
Virus ini akan menempel di sepanjang saluran pernafasan nya hingga paru-paru nya. Dan virus ini juga menular melalui partikel air yang akan keluar dari tubuh orang yang telah terpapar virus.

Penularan covid-19 ini bisa melalui dari adanya cipratan batuk atau bersin dan lain lain. Oleh sebab itu kita harus menggunakan masker karena masker bisa membantu kalian dalam pencegahan agar tidak tertular dan menulari orang lain lewat batuk. Dan ini ada tips menjaga kesehatan di masa pendemi ini yang kalian haru mematuhi protokol kesehatan ini

  1. Selalu cuci tangan dengan sabun yang bersih

Karena setiap mencuci tangan dapat menghilangkan dengan sabun. Kerena virus Corona memiliki lapisan lipid lemak yang dapat dihilangkan dengan sabun secara efektif, oleh sebab itu, mencuci tangan menggunakan sabun akan membantu dalam mencegah penularan.

  1. Hindari menyentuh wajah

Karena ada penyebaran virus Corona ketika virus masuk dalam hidung atau mata mulut lewat sentuhan tangan. Karena penyebaran yang paling banyak lewat tangan oleh sebab itu hindari menyentuh wajah, terutama jika anda sedang berada di luar rumah.

  1. Gunakan masker ketika berpergian atau keluar rumah

Selain masker, pencegahan yang lain supaya tetap sehat dan jauh dari corona adalah dengan menutup mulut ketika bersin.

  1. Tutup mulut ketika bersin di depan umum

Selain masker, pencegahan yang lain supaya tetap sehat dan jauh dari corona adalah dengan menutup mulut ketika bersin.

  1. Social distancing dan stay at home

Stay at home dan social distancing adalah hal yang paling ampuh untuk mencegah penularan, dan menghindari penularan virus corona.

  1. Makan makanan bergizi dan bernutrisi

Untuk menjaga daya tahan tubuh supaya tetap sehat dalam kondisi pandemi ini, maka makanlah makanan bergizi 4 sehat 5 sempurna.

7 .Berolahraga teratur

Selain makanan bergizi, berolahraga juga perlu untuk menambah daya tahan tubuh dan juga tetap sehat selama masa pandemi.

Nah itu dia tips agar kalian bisa menjaga kesehatan di masa pandemi covid -19. Semoga anda sehat selalu, di jauhkan dari Corona, dan selalu stay safe di masa pandemi ini.


Terbit

dalam

karya

Tags:

Comments

Leave a Reply