Cara mengilangkan kerak di knalpot motor

Knalpot motor akhir-akhir ini hanyak diperbincangkan karena banyak orang yang menggunakan knalpot racing di jalan raya. Namun kali ini saya tidak akan membahas masalah knalpot yang terjadi saat ini, melainkan saya akan memberikan cara membersihkan kerak pada knalpot, terutama pada bagian leher knalpot, Yuk simak caranya.

Kerak pada knalpot biasanya terjadi karena kotoran yang menempel saat hujan dan mengeras di leher knalpot dan mengakibatkan kerak. Kerak ini biasanya berwarna oranye kecoklatan dan biasa terjadi pada leher knalpot karena leher knalpot adalah bagian paling panas pada knalpot, tetapi ada juga bahan knalpot yang anti kerak seperti bahan aluminium dan titanium.

Cara membersihkan kerak di knalpot cukup mudah. Anda hanya perlu menyediakan bensin dan sikat kawat, langkah pertama anda lumasi leher knalpot dengan bensin dan sikat sampai kerak terangkat, jika masih ada kerak anda tinggal menyalakan mesin motor dan gas sedikit agar leher knalpot menjadi panas dan kerak terangkat dengan sendirinya, warna yang berbekas karna kerak bisa dihilangkan dengan menggunakan cat khusus anti panas.


Terbit

dalam

Tags:

Comments

Leave a Reply