Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Halo gais, kita kembali lagi nih, kali ini pembahasan nya ga jauh dari pembahasan kemarin, yap masih tentang jerawat, kemarin kita bahas tentang kebiasaan yang memicu timbulnya jerawat, nah sekarang kita akan bahas tentang “Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami”. Keppo kan apa aja? Yuk langsung simak aja.

Jerawat memang sangat membuat kita menjadi tidak pede. Paling kesel ketika kita sedang ngaca di cermin, lalu terlihat ada jerawat, rasanya pengen langsung di ilangin bukan?
Nah tapi menghilangkan jerawat juga tidak boleh asal asalan, kalian harus mengetahui bagaimana kondisi kulit kalian, sensitif kah? kering kah? berminyak kah? dll.

Nah untuk meminimalisir hal hal yang kita tidak inginkan untuk wajah kita , kita bisa menggunakan bahan alami untuk menghilangkan jerawat dimuka kita .
Cara menghilangkan jerawat secara alami , dipercaya efektif untuk membuat kulit kembali sehat dan bebas dari jerawat.

  1. Lidah Buaya
    Dari sini pasti sudah banyak yang tau bahwa lidah buaya bisa kita gunakan untuk menghilangkan jerawat pada muka. Gel lidah buaya dapat membantu meredakan peradangan di kulit yang muncul akibat jerawat. Lidah buaya juga mengandung asam salisilat dan sulfur. Bahan ini
    sering digunakan untuk mengatasi jerawat di kulit
  2. Madu
    Nah ini juga sudah tidak asing ya? saya juga pernah menggunakan madu untuk masker jerawat saya, saya campurkan dengan oatmeal lalu beri air sedikit agar tidak terlalu kental lalu aplikasikan pada wajah.
    Madu mengandung antioksidan yang dapat membersihkan kotoran di wajah, serta mencegah penyumbatan di pori-pori.
  3. Kayu Manis
    Kayu manis mengandung
    bahan antibakteri, dan dapat membantu meredakan jerawat yang meradang. Campurkan kayu manis dengan madu, untuk membuat masker yang bisa meredakan jerawat
  4. Bawang Putih
    Meski bau nya sangat menyengat bawang putih dipercaya dapat menghilangkan jerawat lho gais. Bawang putih dipercaya dapat membantu mengatasi infeksi dan meningkatkan kemampuan tubuh dalam melawan bakteri.
  5. Es Batu
    Nah selain untuk mengecilkan pori pori, es batu juga dapat menghilangkan jerawat lho.
    Kompres jerawat yang sedang meradang dengan es batu yang dibalut dengan kain, meski tidak akan menyembuhkan jerawat secara tuntas, es batu dapat membantu meredakan jerawat yang meradang.

Gimana gimana? sudah tau kan sekarang?. Sudah tidak khawatir lagi kan cara menghilangkan jerawat bagaimana?, tapi jika kalian sudah cocok menggunakan masker organik itu juga tidak apa apa ya gais, karena tidak semua bahan cocok dimuka kalian, tergantung dengan gimana kondisi kulit kalian, karena jika tidak cocok, akan menimbulkan masalah kulit yang parah

Terimakasih


Terbit

dalam

Comments

Leave a Reply