Cara Mengatasi Bau Mulut

Cara Mengatasi Bau Mulut

👁️127x   💬0   🕗01:27

Cari arti kata KBBI?
1-9  A  B  C  D  E  F  G  H  I  J  K  L  M  N  O  P  Q  R  S  T  U  V  W  X  Y  Z

Salam #MasBro #MbakBro

Bau mulut dapat dialami oleh siapa saja. Bagi orang yang banyak berinteraksi dengan orang lain atau sering berbicara di depan umum, kondisi ini pasti akan sangat mengganggu. Tapi jangan khawatir, bau mulut dapat diatasi dan dicegah.

Bau mulut terjadi karena kebersihan mulut tidak terjaga dengan baik, sehingga timbul plak gigi atau ‘jigong’, dan muncul bakteri yang menimbulkan bau. Bau mulut merupakan masalah yang sering dikeluhkan pasien kepada dokter gigi, di samping gigi berlubang dan gusi bengkak.

Cara Mengatasi Bau Mulut

Penyebab bau mulut 
 Bau mulut disebabkan oleh bakteri di dalam mulut yang menghasilkan senyawa kimia berbau. Pertumbuhan bakteri di dalam mulut ini dapat disebabkan oleh masalah pada gigi dan mulut, antara lain plak gigi, gigi berlubang, sisa akar gigi yang tertinggal, sisa makanan yang menumpuk di sela-sela gigi, gigi palsu yang tidak terjaga kebersihannya, serta peradangan atau infeksi pada rongga mulut. Selain itu, lidah yang kotor juga dapat menjadi penyebab bau mulut. Semua hal tersebut bermula dari kebersihan gigi dan mulut yang buruk.

Baca Juga 
penyebab adanya beruntusan di jidat

Cara mencegah dan mengatasi bau mulut
Hal terpenting yang harus dilakukan untuk mencegah dan mengatasi bau mulut adalah menjaga kebersihan gigi dan mulut. Berikut ini adalah cara menjaga kebersihan gigi dan mulut yang dapat Anda lakukan di rumah:

1.Minum Banyak Air Putih.
2.Kumur dengan Mouthwash. Mouthwash atau cairan pencuci mulut didedikasikan untuk menghilangkan bau mulut tidak sedap secara cepat dan tidak ribet.
3.Makan Permen atau Permen Karet.
4.Kunyah Buah atau Sayur Penghilang Bau.

Punya cerita tentang lagu di atas?

ceritaIN ceritamu di sini↗️
Dan mulai menghasilkan dari tulisanmu

Rangkuman

Bau mulut disebabkan oleh bakteri di dalam mulut yang menghasilkan senyawa kimia berbau. Pertumbuhan bakteri di dalam mulut ini dapat disebabkan oleh masalah pada gigi dan mulut, antara lain plak gigi, gigi berlubang, sisa akar gigi yang tertinggal, sisa makanan yang menumpuk di sela-sela gigi, gigi palsu yang tidak terjaga kebersihannya, serta peradangan atau infeksi pada rongga mulut. Selain itu, lidah yang kotor juga dapat menjadi penyebab bau mulut. Semua hal tersebut bermula dari kebersihan gigi dan mulut yang buruk.

Punya pertanyaan tentang tulisan ini?
Silahkan komen dibawah ya.

Apapun mesin pencarinya.
kekitaan sumbernya.

Semoga bermanfaat.
Seneng bisa berbagi

Pengalaman Penulis
defriansyah.net dibuka pukul 11:27 WIB pada Hari Sabtu tanggal 20 Juli 2019

karya penulis tulisIN
Yuk mulai #hidupdariKARYA

Kata kunci lain yang sering dicari…
juni, 2021, juni 2021,
tulisIN, hukumIN, hukumIN, hukum, menghakimiHUKUM,
Cara Mengatasi Bau Mulut, penyebab bau mulut,


Terbit

dalam

Tags:

Comments

Leave a Reply