Cara Gampang Membuat Desain Sertifikat

Cara Gampang Membuat Desain Sertifikat

Cara gampang membuat desain sertifikat Tanpa Photoshop. Kali ini kita akan ngomongin gimana sih caranya kita bisa membuat sebuah desain dan kali ini kita akan fokus pada desain sertifkat seminar.

Cara untuk membuat desain.

  1. Tentuin Tujuan
  2. Pilih Konten
  3. Pilih Desain
  4. Ubah Desain
  5. Buat Template

Disini kita memakai aplikasi atau website canva. Silahkan terlebih dahulu download aplikasi canva di appstore maupun playstore.

  1. Buka aplikasi atau website canva
  2. Masuk ke bagian search tinggal ketik sertifikat
  3. Lalu kita lihat dari sudutpandang sertifikat profesional tinggal di klik saja. Akan keluar banyak pilihan di dalamnya
  4. Pilih salah satu contoh kebutuhan desain seperti desain yang kita butuhkan.
  5. Kurang lebih desainnya berisi kurang lebih tulisan yang kita butuhkan, desain sudah profesional, terdapat gambarnya, ada juga template logo di dalamnya. Kita tinggal menyusunnya saja.

Sebelumnya dari klien misalnya sudah memberikan contoh desain seperti apa yang akan mereka buat. Untuk kebutuhan relasi dari klien, bagian logo dan bagian nama yang ada kita tutup. Kita selanjutnya tinggal menyesuaikan dengan contoh sertifikat yang sudah diberikan oleh klien dengan desain sertifikat yang akan kita buat.

Kita harus menyesuaikan desain sertifikat kita dengan contoh desain yang telah diberikan klien. Dimulai dari font desain tersbut kita ubah, logi desain yang kita punya, kita ubah sesuai dengan contoh desain yang diberikan klien. Selanjutnya menyesuaikan template desainnya juga. Ubah juga nama sesuai dengan kebutuhan. Kita akan membuat sertifikat untuk peserta dan untuk sertikat narasumber/pembicaranya.

Jangan lupa juga untuk menyusun atau mengubah isi dari seminarnya, tentang apa seminarnya, dan siapa nama pembicara. Sesuaikan nama perwakilan perusahaan yang diberikan serifikat tersebut sesuai dengan nama perwakilan perusahaan yang telah diberikan.

Gambar yang kita punya belum benar-benar mewakili mediasi, jadi coba kita cari gambar yang benar-benar bisa mewakili mediasi. Tinggal kita pilih dan masuk ke bagian foto, klik mediasi. Maka akan keluar beberapa piihan gambar yang bisa mewakili mediasi.

Jika #MbakBro sekalin kurang mengerti kalian bisa menonton Cara Membuat Desain Sertifikat Tanpa Photoshop di youtube ya.

Sekian yang dapat saya bagikan tentang Cara Gampang Membuat Desain Sertifikat. Jika ada kesalahan kata saya mohon maaf. Jangan lupa juga untuk di share ke teman-teman atau sosial media lainnya ya.

Terima kasih.

Comments

Leave a Reply