Berubah Itu Gak Harus Bersama

Assalamualaikum guys!!

Senin, 19 April 2021

Apa kabar kalian hari? Gemana masih kuatkan puasa nya?

Hari ini aku bangun pukul 3.40 untuk sahur bersama keluargaku. Setelah imsak pukul 4.28 pagi akupun tidak tidur, langsung sholat subuh, tadarus Alquran supaya mendapat berkah dari Allah.

Pukul 6.30 pagi ayah dan kakak berangkat kerja dan ibuku pergi ke pasar.

Setelah pukul 8.00 pagi aku pun seperti biasa belajar daring dengan mata pelajaran pertama IPA oleh Pak Sidik.

Pak Sidik tidak memberikan materi, ia tidak banyak basa-basi langsung memberikan soal untuk pendalaman ulangan kenaikan kelas nanti.

Lalu pelajaran kedua diisi oleh Bu Yanti mata pelajaran bahasa Indonesia. Kami disuruh nonton video pendalaman materi dan langsung diberikan lkpd untuk dikerjakan sebagai nilai ulangan keterampilan ke-7.

Sekolah selesai akupun salat zuhur lalu bersantai-santai dengan menonton acara televisi tentang anak-anak penghafal Al-Qur’an.

Salah satu dewan juri pada yang menceritakan kisah hidupnya. Orang tuanya bukan penghafal Alquran tetapi semua anaknya menjadi penghafal Alquran 30 juz. Saat anak anaknya sudah penghafal Alquran 30 juz orang tuanya belum menjadi penghafal Alquran 30 juz.

Jadi apabila kita ingin berubah berubahlah dengan diri sendiri jangan ketergantungan dengan orang lain tapi dengan diri sendiri.

Nah guys segitu dulu ya ceritaku hari ini jangan lupa selalu berusaha dan berdoa ya, serta tungguin kisah cerita aku besok ya..

See you tomorrow!

Comments

Leave a Reply