Beri anak makanan sehat

Virus dimana-mana itu artinya penyakit dimana-mana. Pada dasarnya anak-anak suka jajan di luaran sana akibat orang tuanya tidak memperhatikan asupan makanan yang dimakan anaknya. Para orang tua harus lebih memperhatikan anaknya memakan apa? meminum apa? apakah itu sehat atau tidak? apakah itu aman atau berbahaya?.

Setiap makanan atau minuman yang si anak beli di luar tidak selamanya sehat dan tidak selamanya tidak sehat juga. Ada beberapa makanan dan minuman yang tidak sehat dan berbahaya seperti permen berwarna dengan harga murah dan minuman berwarna. Adapula makanan atau minuman yang sehat dan aman seperti roti, biskuit, susu. Namun jika orang tua peduli dengan anak tidak mau anak mudah sakit, larang ia untuk jajan sering di warung luar. Beri ia makanan yang di buat oleh orang tua apapun itu asalkan enak,menarik dan sehat anak-anak akan suka walaupun dari bahan yang sederhana.

Makanan yang dibuat di rumah jauh lebih sehat dibandingkan yang di buat di warung luar, karena terhindar dari polusi,kuman dan bahaya lainnya. Jika para orang tua rajin membuatkan makanan untuk anak maka anak akan jarang untuk jajan keluar. Tidak sulit untuk mempedulikan anak cukup dengan memberikan yang terbaik untuk anak contohnya makanan sehat, bergizi dan aman untuk anak. Para orang tua sangat menginginkan anaknya tumbuh sehat, anak sehat dimulai dari perlakuan orang tuanya, jika orang tua membiarkan anaknya untuk jajan di luar makan anak akan mudah sakit, tapi jika orang tua tidak membiarkan anaknya untuk jajan di luar dan sellau membuatkan makanan sehat di rumah maka anak tidak akan mudah sakit. Anak sakit tentunya akan membuat orang tua pusing, jika tidak ingin pusing maka berilah anak makanan yang terbaik, bergizi dan sehat.

Makanan saja tidak cukup untuk anak Bahagia kasih sayang orang tua itu pun sama pentingnya, kasih sayang adalah hak yang harus didapatkan anak-anak. Maka dari itu para orang tua harus menyayangi anak-anak dan berikan dia hal yang terbaik untuk membuat anak Bahagia.

Yuk mulai hidup sehat


Terbit

dalam

Comments

Leave a Reply