belajar online di hari kedua puasa

Belajar Online di Hari kedua Puasa

Hallo semua, seperti biasa disini saya akan menceritakan kegiatan yang sudah saya lakukan hari ini tepatnya hari Rabu 14 April 2021.

Hari ini ada yang spesial karena hari ini adalah hari pertama belajar online ketika sedang berpuasa, hari ini karna sahur jadi bangun tidur pun jam setengah 3 setelah  melakukan sahur kumpul bersama keluarga sambil menunggu waktu subuh setelah salat subuh membaca al-quran.

Setelah itu membersihkan kamar tidur dan membantu orang tua, lalu bersiap untuk salat dhuha dan bersiap untuk belajar online.

Pada jam pelajaran pertama adalah pelajaran bu shinta yaitu administrasi umum. Kali ini kita di tugaskan untuk menulis soal dan jawaban tentang untung, rugi, diskon dan pajak suatu penjualan. Setelah selesai menulis dikirim ke google classroom dan akan di bahas pada pertemuan berikutnya.

Setelah belajar administrasi umum, waktu nya untuk istirahat selama 15 menit, setelah istirahat masuk ke jam kedua yaitu pelajaran bu rina. Pada pertemuan kali ini kita melanjutkan materi pada pertemuan sebelumnya yaitu tentang materi teknik AIDA.

Kali ini kita ditugaskan untuk praktik langsung, yaitu dengan cara kita mempromosikan sekolah SMK Wikrama Bogor kepada adik kelas 9 yang akan lulus dari SMP. Bukan hanya itu saja kita diajarkan bagaimana teknik-teknik dalam  promosi mulai dari salam, perkenalan, berbincangan sebelum melakukan promosi dan bagaimana mempromosikan suatu produk atau jasa agar menarik bagi para pembacanya.

Setelah melakukan promosi dan sudah di respon oleh adik kelas waktu nya untuk men screesnshots bukti chat tersebut kemudian dikirim ke grup WhatsApp sebagai penilaian. Setelah selesai pembelajaran waktu nya untuk bergabung bersama kekitaan. Disini kita membahas tentang rencana content creator, target, rencana dan pekerja digital.

Webinar selesai sekitar jam 12 siang, selanjutnya melaksanakan salat zduhur dan melanjutkan tugas dari bu sinta untuk menulis soal dan jawaban yang sudah diberikan oleh bu shinta dan memahami soal tersebut. Kemudian istirahat dan tidur sing, setelah itu membantu ibu memasak untuk berbuka puasa.

Demikian cerita kegiatan yang sudah saya lakukan pada hari ini, terima kasih.


Terbit

dalam

Comments

Leave a Reply