Belajar itu?

Hello Guys!!

Rabu, 7 April 2020

Aku membukakan mata tepat ketika suara lantunan Al-Qur’an yang berasal dari speaker majelis, karena setiap hari Senin, dan Rabu para ibu-ibu mengaji di majelis dekat rumahku. Di pagi hari ini ini aku menjalani hidupku seperti biasa, bangun tidur aku langsung salat Subuh, kemudian mandi, dan membantu ibuku. Menurutku kegiatan itu sangat wajib bagiku karena salat dan membantu orang tua adalah hal terpenting bagiku sesuai perintah Allah dan nabi Muhammad.

Seperti biasa setelah jam 8.00 akupun sekolah, tapi kali ini berbeda karena rencananya aku belajar 3 mata pelajaran. Sebenarnya sih cuma 2 pelajaran tapi karena kak Reksy memberikan pelajaran tambahan nanti siang.

Jam pelajaran pertama diisi oleh Bu Anna mata pelajaran ekonomi bisnis. Materi yang aku dapat yaitu:

  • OJK (Otoritas Jasa Keuangan) adalah bagian yang mengatur, mengawasi, memeriksa serta menyelidiki semua kegiatan dalam sektor jasa keuangan. Semua sektor jasa keuangan diawasi oleh OJK agar tidak ada ada kecurangan, korupsi, mencuci uang dan sejenisnya.
  • BLBI atau Badan Likuidasi Bank Indonesia
  • 3T atau Tertinggal Terdepan dan Terluar singkatnya daerah yang masih banyak yang mengelola dan menyentuh contohnya seperti suku Baduy.
  • LPS atau Lembaga Penjamin Simpanan yang fungsi utamanya untuk menjamin simpanan nasabah perbankan di Indonesia.
  • BEI atau Bursa Efek Indonesia

Di pelajaran Bu Anna aku nggak dikasih tugas tapi disuruh ngumpulin tugas yang telah diberikan dua minggu lalu yaitu membuat PPT.

Seperti biasa aku pun istirahat selama 15 menit dan dilanjutkan mata pelajaran kedua oleh bu Sinta mata pelajaran administrasi umum.

Bu Sinta tidak memberikan materi tetapi menyinggung sedikit materi yang sudah diberikan minggu lalu, dan mengadakan ulangan harian. Seperti biasa aku pun takut dengan nilai ulangan harian ku tetapi alhamdulillah hasilnya kompetensi dan memuaskan.

Setelah kegiatan PJJ pun selesai pukul 11.15 aku tiba-tiba dikejutkan dengan hasil ulangan PTS yang diberikan pembimbing rayon kepada orang tua. Alhamdulillah nilai aku cukup memuaskan tetapi ada yang BK yaitu matematika.

Setelah ketegangan melihat hasil PTS aku pun melanjutkan kegiatan dengan makan siang dan salat zuhur.

Pada pukul 13.00 yang telah aku omongin di awal aku akan belajar tambahan oleh ka Reksy mapel perencanaan bisnis mengenai materi perencanaan distribusi. Selain memberikan materi kak Reksy juga memberikan tugas untuk hari Kamis depan yaitu membuat ppt tentang menganalisis produk ataupun jasa. Aku kebagian kelompok bersama Syisthan dan Syaila. Kami kebagian menganalisis kursus memasak.

Jadi guys mungkin kalian setelah membaca cerita aku hari ini kalian bakal berfikir kalau tugasku banyak sekali belajarnya lama banget. Tapi kalian jangan salah kalau kitanya happy dan enjoy pasti tidak akan merasa seperti itu. Apalagi di BDP Wikrama gurunya friendly, humble, dan baik banget.

Jadi kalian kalau belajar harus selalu semangat ya, apalagi ini semua buat masa depan. Ingatlah kata pepatah “kejarlah ilmu setinggi langit” dengan cara belajar yang rajin.

Kegiatan selanjutnya aku sholat Dzuhur lalu mengerjakan tugas-tugas yang belum sampai pukul 16.00, setelah itu aku mandi dan salat ashar. Lalu rencananya nanti malam aku mau mengikuti seminar.

Nah guys segitu dulu ya ceritaku hari ini jangan lupa selalu berusaha dan berdoa ya, serta tungguin kisah cerita aku besok ya.

See you tomorrow!

Keyword: Rabu, #kisahku, motivasi, cerita hidup, sekolah online, kegiatan sehari-hari,

Comments

Leave a Reply