karya penulis tulisIN
Yuk mulai #hidupdariKARYA
Siapa sih yang tidak tahu minuman boba yang viral ini??dengan rasa manis yang menyegarkan dan enak yang memuat kita ketagihan untuk mencobanya lagi apa lagi di cuaca yang sedang panas memang pas banget.Tetapi kalian tau ga sih?mengkonsumsi minuman boba terlalu sering berdampak tidak baik untuk kesehatan.
Berikut Dampak Mengkonsumsi Boba Terlalu Sering
1. Mengganggu Pencernaan
Mungkin, masih banyak yang belum tahu bahwa bahaya minum boba atau bubble tea yaitu dapat mengganggu sistem pencernaan. Penyebab utamanya yaitu mengkonsumsi terlalu sering boba.
Boba atau bubble tea yang terbuat dari tepung tapioka ini memiliki tekstur yang kenyal dan sangat lengket, sehingga susah dicerna oleh organ pencernaan dan dapat menyebabkan kerusakan pada bagian pencernaan.
2. Berat Badan Meningkat
Selain mengganggu sistem pencernaan,boba juga dapat meningkatkan berat badan yang berujung obesitas. Hal itu disebabkan oleh kandungan gula yang cukup tinggi terdapat pada minuman boba. Mungkin, untuk mengatasinya, kamu bisa mengurangi konsumsi makanan atau minuman yang terlalu manis.
3. Menimbulkan Jerawat
Salah satu bahaya minum boba yang satu ini mungkin sudah banyak diketahui oleh beberapa masyarakat.Tak hanya kandungan gula yang terdapat pada minuman ini, tetapi kandungan susunya pun dapat mengganggu keseimbangan hormon sehingga dapat menyebabkan gangguan kulit seperti jerawat maupun komedo. Untuk menjaga kulit, sebaiknya kurangi mengonsumsi boba dan diganti dengan mengkonsumsi air yang rutin ataupun jus buah-buahan.
4. Penyakit Kanker
Boba juga dapat menyebabkan perkembangan sel kanker pada tubuhmu. Biasanya diawali dengan berbagai kerusakan pada organ tubuh yang berlanjut pada penyakit kanker.Untuk mencegahnya sebaiknya kita harus mengurangi mengkonsumsi boba.
5. Gangguan Jantung
Menurut beberapa pakar kesehatan, bahaya minum boba yang paling berbahaya yaitu dapat menyebabkan gangguan pada jantung yang disebabkan oleh kandungan gula serta kalori yang sangat tinggi pada minuman boba. Untuk kamu yang memiliki riwayat penyakit jantung, sebaiknya hindari minuman boba ini dan sebaiknya perbanyak untuk mengonsumsi air putih saja.
Wah ternyata dibalik rasa enaknya boba memiliki dampak yang sangat buruk untuk kesehatan,dan sebaiknya pun kita harus mengurangi mengkonsumsi minuman yang mengandung boba lebih baik diganti dengan mengkonsumsi air putih 8 gelas perhari atau setara dengan dua liter.
Baca Juga
1. Kerja Keras Ga Selalu Hasilkan Beras
2. Tuhan Bisa Kendaliin Manusia Ga?
Dampak Akibat Mengkonsumsi Boba Terlalu Sering
Kesimpulan
Terimakasih sudah membaca artikel ini semoga bermanfaat.
Gimana menurut #MasBro #MbakBro?
Masih ada pertanyaan?
Silahkan tanya di komentar ya.
Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.
<< Sebelumnya
Kerja Keras Ga Selalu Hasilkan Beras
Selanjutnya >>
Angkat Tangan Menang Turun Tangan Kalah
Suka menulis?
Silahkan daftar untuk mulai menulis.
Mari #HIDUPdariKARYA
Mau tanya? klik kekitaan.com/mauNULIS
Terimakasih
canva.com dibuka pukul 12:27 WIB pada Hari Minggu tanggal 25 April 2021
id.wikipedia.org dibuka pukul 06:27 WIB pada Hari Senin tanggal 26 April 2021
Kata kunci lain yang sering dicari…
tulisIN,
judul, sub judul,
Tinggalkan Balasan
Anda harus masuk untuk berkomentar.