Bahan bakar motor matic boros?

Motor matic adalah motor yang paling banyak digunakan karena praktis dan perawatannya yang mudah. Namun komponen motor matic pun tidak kalah rumit dari motor manual pada biasanya, dan masalah yang biasa sitimbulkan adalah bensin boros, hal ini bisa disebabkan oleh beberapa hal diantaranya.

  1. Terlambat ganti oli
    Oli merupakan salah satu bagian yang paling penting pada kendaraan bermesin seperti ini. Karena oli melumasi seluruh komponen yang bergerak pada kendaraan bermesin, jika oli terlambat diganti maka resikonya sangat besar, bahkan bisa menyebabkan mesin meledak karena tidak ada pelumas dan mengakibatkan mesin panas dan akhirnya meledak, selain itu, terlambat mengganti oli juga berakibat kepada bensin mendjadi cepat boros karena tidak adanya cairan yang melumasi komponen penggerak akhirnya mesin menjadi bekerja lebih keras dan berakibat pada borosnya bahan bakar.
  2. Komponen yang sudah harus diganti.
    Tidak seperti motor manual kebanyakan, motor matic menggunakan penggerak yang berbeda yaitu V belt. Hal inilah yang menyebabkan bahan bakar menjadi boros karena V belt yang sudah aus menyebabkan tenaga motor menjadi berkurang yang mengakibatkan mesin menjadi bekerja lebih keras dan mesin menjadi lebih boros. Oleh karena itu rawatlah selalu mesin kendaraan kalian karena itulah yang mengantarkan kalian pergi kerja maupun bersenang senang.

Terbit

dalam

Tags:

Comments

Leave a Reply