Bahagia Itu Sederhana

Hello Guys!!

Sabtu, 10 April 2021

Apa kabar kalian semua? Hari ini udah bahagia dan tersenyum belum?

Sabtu adalah hari dimana ayahku libur kerja. Itu merupakan sebuah kebahagiaan buat aku walaupun sederhana tapi menyenangkan. Karena aku bisa lebih banyak meluangkan waktu bersamanya.

Aku membukakan mata ketika fajar sudah terbit. Aku bergegas mengambil air wudhu lalu sholat subuh, mandi, sarapan, lalu membantu ibuku memasak hingga pukul 7.30 pagi. Lalu akupun salat Dhuha sebelum memulai sekolah.

Setelah pukul 8.00 aku sekolah online seperti biasa dengan jam pelajaran pertama oleh pak Rizal mata pelajaran PPKN. Pak Rizal tidak menjelaskan materi karena semalam sudah memberikan videonya seliter yang sudah aku rangkum dan tonton. Pak Rizal hanya memberikan tugas keterampilan yang harus dikerjakan.

Lalu pelajaran kedua diisi oleh Bu Vina mata pelajaran bahasa Sunda materi aksara Sunda. Bu Vina membeli ikan video materi dan latihan latihan serta tugas yang harus dilakukan.

Hari ini ini aku bahagia sekali karena tugasku sedikit jadi aku bisa pergi ke rumah saudara ku. Menurutku aku sudah bahagia sekali melihat semua saudara berkumpul dan tertawa bersama. Karena kami sangat sulit berkumpul karena jarak dan waktu.

Jadi intinya bahagialah dengan hal yang kamu miliki, syukuri apa yang kamu punya karena belum tentu orang lain punya seperti dirimu karena ujian setiap orang berbeda, sebelum semuanya terlambat dan kamu kehilangan apa yang sekarang kamu punya, karena apabila sudah kehilangan kamu baru berasa hal itu adalah sebuah kebahagiaan yang sangat berarti.

Setelah sekolahku selesai aku pun melanjutkan kegiatan selanjutnya, aku sholat Dzuhur lalu pergi ke rumah saudaraku. Tetapi akupun nanti tak lupa untuk sholat ashar dan magrib dan mengerjakan JKP setiap 1 Minggu sekali di hari Sabtu.

Nah guys segitu dulu ya ceritaku hari ini jangan lupa selalu berusaha dan berdoa ya, serta tungguin kisah cerita aku besok ya..

See you tomorrow!

Qoetes Of The Day: “Bahagia itu sederhana, bersyukur dengan apa yang kita miliki, bukan dengan apa yang orang lain miliki.”

Keyword: Sabtu, #kisahku, motivasi, cerita hidup, sekolah online, kegiatan sehari-hari,

Comments

Leave a Reply