Asal Mula Musik Pop

👁️127x   💬0   🕗01:27

asal mula musik pop kaya gimana sih ?

Salam #MasBro #MbakBro

Halo guys!! sekarang aku mau ngasih tau asal mula musik pop nih, pada penasaran dong yah pastinya

Musik pop adalah sebuah genre musik dari musik populer yang berasal dalam bentuk rock adan roll pada tahun 1950-an. Istilah musik populer dan musik pop sering digunakan secara bergantian. Musik pop sangat eklektik dan sering meminjam elemen dari gaya-gaya lain seperti urban, dance, rock, Latin dan country.

Asal Mula Musik Pop

Musik Pop pertama kali berkembang di Amerika Serikat pada tahun 1920 dan rekaman pertama kali dibuat berdasarkan penemuan Thomas Edison di Amerika Serikat sejak 1890. Musik Ragtime adalah musik Amerika yang dipengaruhi oleh etnis Afrika-Amerika dan musik klasik Eropa. Musik ini mulai terkenal di daratan Amerika sekitar tahun 1890 hingga 1920. Musik ini mempuyai tempo atau irama yang cepat dengan dominasi sinkopasi tetapi ada juga yang berirama agak lambat.

Baca Juga
sejarah musik pop

Tokoh yang mengenalkan istilah pop bernama Lawrence Alloway yang merupakan seorang pengamat seni rupa yang terinspirasi nama pop dari gerakan seni rupa di Amerika dan Inggris. Musik pop di Amerika latin musik pop mulai di kenal pada tahun 1920 sebagai musik pengiring dansa tango yang bertangga nada minor dan melankolis.

Antara tahun 1920 hingga 1940 musik pop mulai menjadi salah satu musik yang di gemari di seluruh dunia dengan berbagai irama seperti Rhumba, Samba, Conga, Salsa, Mambo dan Berbagai jenis lainnya. Musik pop tidak pernah pudar dari masa ke masa karena musiknya yang easy listening. Selain itu musiknya di tunjang oleh penggunaan berbagai inovasi teknologi dan tidak berbatas hanya pada satu aliran tertentu.

Punya cerita tentang lagu di atas?

ceritaIN ceritamu di sini↗️
Dan mulai menghasilkan dari tulisanmu

Rangkuman

Musik pop adalah sebuah genre musik dari musik populer yang berasal dalam bentuk rock adan roll pada tahun 1950-an. Istilah musik populer dan musik pop sering digunakan secara bergantian. Musik pop sangat eklektik dan sering meminjam elemen dari gaya-gaya lain seperti urban, dance, rock, Latin dan country.

Punya pertanyaan tentang tulisan ini?
Silahkan komen dibawah ya.

Apapun mesin pencarinya.
kekitaan sumbernya.

Semoga bermanfaat.
Seneng bisa berbagi

Pengalaman Penulis
defriansyah.net dibuka pukul 11:27 WIB pada Hari Sabtu tanggal 20 Juli 2019

karya penulis tulisIN
Yuk mulai #hidupdariKARYA

Kata kunci lain yang sering dicari…
juni, 2021, juni 2021,
tulisIN, hukumIN, hukumIN, hukum, menghakimiHUKUM
Asal Mula Musik Pop, musik, pop,


Terbit

dalam

Tags:

Comments

Leave a Reply