Arti Aerosol

👁️127x   💬0   🕗01:27

   Cari kata KBBHukum lain?
1-9  A  B  C  D  E  F  G  H  I  J  K  L  M  N  O  P  Q  R  S  T  U  V  W  X  Y  Z

Salam #MasBro #MbakBro

Pengertian

Arti Aerosol

Aerosol (singkatan dari kata aero-solution) secara teknis merujuk pada partikel padat yang ada di udara (juga disebut abu atau partikulat) maupun tetesan cair.[1] Dalam bahasa sehari-hari, aerosol merujuk pada tabung semprot aerosol maupun isi tabung itu.

Arti Aerosol

Istilah aerosol berasal dari kenyataan bahwa bahan yang “melayang” di udara adalah suspensi (campuran ketika partikel padat, cair, maupun gabungan keduanya disuspensikan di cairan).

Untuk membedakan suspensi dari larutan yang sesungguhnya, istilah sol yang semula berkembang berarti meliputi dispersi partikel tipis (sub-mikroscopik) dalam sebuah cairan.

Dengan studi dispersi di udara, istilah aerosol berkembang dan kini mencakupi tetesan cair, partikel padat, dan gabungan keduanya, yang berjari-jari 0,001 hingga 50 μm dan sebagian besar berkisar 0,01 hingga 5 μm.

Baca Juga
air adalah

Berbagai jenis aerosol diklasifikasikan menurut bentuk fisik dan bagaimana mereka dihasilkan, yang meliputi debu, kabut, asap, dan uap logam (fume).

Aerosol terbentuk melalui dua cara, yaitu proses secara alami dan proses buatan aktivitas makhluk hidup. Secara alami, keberadaan aerosol di stratosfer banyak disebabkan oleh gunung merapi yang meletus.

namun ada juga, berasal dari debu daratan, garam laut, gunung berapi dan produksi biogenik. Sedangkan sumber aerosol dari aktivitas makhluk hidup berasal dari proses kimia kegiatan industri dan transportasi serta pembakaran bahan bakar fosil. Sebagian besar aerosol buatan manusia muncul dalam bentuk asap sebagai hasil dari pembakaran hutan tropis.

Sinonim

Punya cerita tentang lagu di atas?

ceritaIN ceritamu di sini↗️
Dan mulai menghasilkan dari tulisanmu

Rangkuman

Istilah aerosol berasal dari kenyataan bahwa bahan yang “melayang” di udara adalah suspensi (campuran ketika partikel padat, cair, maupun gabungan keduanya disuspensikan di cairan).Untuk membedakan suspensi dari larutan yang sesungguhnya, istilah sol yang semula berkembang berarti meliputi dispersi partikel tipis (sub-mikroscopik) dalam sebuah cairan.

Punya pertanyaan tentang tulisan ini?
Silahkan komen dibawah ya.

Apapun mesin pencarinya.
kekitaan sumbernya.

Semoga bermanfaat.
Seneng bisa berbagi

karya penulis tulisIN
Yuk mulai #hidupdariKARYA

Terimakasih
Pengalaman Penulis
defriansyah.net dibuka pukul 11:27 WIB pada Hari Sabtu tanggal 20 Juli 2019

Kata kunci lain yang sering dicari…
September, 2021, September 2021,
tulisIN, hukumIN, hukumIN, hukum, menghakimiHUKUM
apa itu, aerosol, adalah,pengertian,


Terbit

dalam

Tags:

Comments

Leave a Reply