Telinga Merah Karena "Digosipin"? Emang Bener ? Yuk Cari Tau Alasannya!

Telinga Merah Karena “Digosipin”? Emang Bener ? Yuk Cari Tau Alasannya!

Salam #MasBro #MbakBro

Kamu sudah tau belum penyebab dari telinga yang merah ?

Kamu pasti udah pernah ngerasain telinga yang terasa hangat terus jadi merah. Tiba-tiba temen bilang, “wahh itu sih pasti ada yang ngomongin” atau “pasti ada yang lagi gosipin deh ni”.  Pernah ga sih kalian ngerasain hal begitu? Tapi tau ga sih kalian, ternyata telinga yang kemerahan dan terasa hangat atau panas ada alasannya? Mau tau? Yuk simak!!!

  1. Reaksi Tehadap Suatu Emosi  

    Hal ini bisa aja terjadi kalau kamu lagi merasa marah, malu, cemas, dan panik. Ini karena ada peningkatan tekanan darah ke telinga. Tapi tenang aja, ini akan hilang sendirinya kalau emosi kamu sudah stabil. 

  2. Telinga Terbakar Matarhari  

    Baca Juga :Kamu Harus Tau!! Kenapa Senyum Itu Bisa Buat Kamu Sehat

    Telinga yang merah dan terasa hangat juga bisa jadi karena telinga kamu terpapat sinar matahari dalam waktu yang cukup lama. Selain rasa panas, rasa terbakar, nyeri, sakit ketika ditekan dan terkelupas kulitnya juga bisa jadi tanda kalau telinga kamu terbakar matahari. Kamu bisa oles lidah buaya atau taruh es di daerah telinga yang panas. 

  3. Perubaha Suhu 

    Kalau kamu berada di tempat yang punya suhu dingin, maka telinga, pipi, dan hidung kamu bisa berubah jadi kemerahan dan hangat. Ini karena mekanisme tubuh yang menyesuaikan dengan lingkungan sekitar kamu. Kalau hal ini terjadi, kamu bisa pakai penutup telinga untuk mengatasinya. 

    Baca Juga : Cinta dan Kesehatan, Emang Ada Hubungannya?

  4. Perubahan Hormonal 

    Kemoterapi, menopause, atau penggunaan obat tertentu bisa jadi salah satu penyebab telinga yang panas dan merah. Kamu disarankan untuk menghindari makana pedas, kafein, dan alkohol untuk mengatasinya.  

  5. Sindrom Telinga Merah 

    Ini adalah kondisi langka yang bisa menimbulkan rasa perih di salah satu atau ekdua telinga. Umumnya hal ini dipicu karena hal-hal normal sehari-hari misalnya mencuci atau menyisir rambut, stress, atau menggerakkan leher. Kamu bisa mengatasinya dengan mengompres dengan kompres dingin atau kamu bisa konsultasikan hal ini ke dokter. 

  6. Eritermalgia

    Ada lagi kondisi langka yang bisa membuat telinga panas, kemerahan, dan seperti terbakar, yaitu Eritemalgia. Bahkan rasa sakitnya bisa sangat parah sampai mengganggu aktivitas. Kondisi ini perlu penanganan medis dari dokter. Kamu harus berkonsultasi dengan dokter agar bisa mendapatkan penanganan yang lebih lanjut. 

Nah gimana? Kamu sudah tau belum penyebab dari telinga yang terasa panas di atas? Ternyata telinga yang panas dan kemerahan bisa terjadi karena berbagai macam alasan lho. Mungkin perubahan emosi kadi salah satu alasan yang maling sering kamu rasakan. 

Punya cerita tentang lagu di atas?

ceritaIN ceritamu di sini↗️
Dan mulai menghasilkan dari tulisanmu

Adakah alasan telinga merah lainnya?
Udah pernah cari ulasannya ga?
Coba cari di website ini?
Kalo belum ada, silahkan daftar disini.
Mau tanya? klik kekitaan.com/mauNULIS

Wuhuiii.
Akhirnya selesai juga ya.

Masih ada alasan telinga merah yang belum masuk ya?
Silahkan komen diatas ya

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.

Suka menulis?
Silahkan daftar untuk menulis chord / lirik lagunya.
Sama seperti di youtube #MasBro #MbakBro akan mendapatkan penghasilan dari views.
Mari #HIDUPdariKARYA
Mau tanya? klik kekitaan.com/mauNULIS

Terimakasih
ALODOKTER dan nationalgeographic dibuka pukul 15.00 WIB pada hari Kamis tanggal 03 Mei 2021

Kata kunci lain yang sering dicari …
Telinga Merah Karena “Digosipin”? Emang Bener ? Yuk Cari Tau Alasannya! telinga, merah, hangat, digosipin, emosi, malu, marah, cemas, panik, terbakar matahari, perubahan suhu, perubahan hormonal, sindrom telinga merah, eritermalgia, 

Comments

Leave a Reply