Salah Kaprah, Ternyata Ini Alasan Kenapa Sebenernya Followers di Sosial Media Itu Penting : #PanduanKita

Karya neobrand

Cara Apa Aja yang Dilakuin Orang-Orang untuk Menambah Followers?
Jadi Gimana Cara Nambahin Followers yang Baik dan Bener?

Posting foto tapi gak dilike
Itu pertanda kurang eksis
Jangan salah kaprah dulu
Baca ini dulu nih biar tahu

Salam Mas dan Mbak Bro

Seberapa sering pake IG?

Mas Bro dan Mbak Bro pernah ngerasa gelisah, cemas, ato apalah itu karna jumlah likes di Instagram dan sosial media sedikit? Syukurlah kalo Mas dan Mbak Bro ga ngalamin. Soalnya kalo anak jaman sekarang itu tuh pada gelisah setengah mati kalo semisal jumlah likes di Instagram dan sosmed lain sedikit. Parahnya lagi sampe ada yang beli followers ato likes supaya terlihat eksis di sosial media.

Kenapa sih followers di Instagram itu begitu penting?

Seberapa penting?

Ada yang bakal jawab 100% penting, soalnya bangga gitu aja bisa punya likes dan followers banyak. Ga hanya itu aja, akun yang memiliki followers banyak juga sering ditawarkan untuk endorse alias jualan, sehingga pemilik akun tersebut bisa mendapatkan pundi-pundi rupiah yang banyak.

Pertanyaannya, cara apa aja yang biasa dilakuin orang-orang untuk menambah jumlah followersnya?

Kita jawab di bawah ini ya.

Baca Juga : Sah-Sah Aja, Kenapa Harus Malu Kalo Beli Menambah Followers Instagram?

Cara Apa Aja yang Dilakuin Orang-Orang untuk Menambah Followers?

karya olloweb

1. Pake Jasa Tambah Followers Secara Otomatis

Cara pertama yang paling sering dilakuin orang-orang di sosial media adalah bela-belain pake jasa tambah followers secara otomatis melalui situs atau website tertentu dan pake aplikasi. Ga bisa dipungkiri sih, followers akan bertambah satu per satu. Kalo semakin sering digunain tuh aplikasi, maka jumlah followers pun semakin bertambah banyak.

Tapi cara tambah followers lewat aplikasi ato website ga terlalu disukai karna followers yang memfollow bukanlah followers aktif, alias palsu dan hanya settingan internet aja. Karna alasan inilah muncul yang namanya sistem beli followers. Jadi orang yang kepingin nambah followers tinggal ngubungin admin yang memiliki usaha jasa penambah followers, bayar, dan DARR followers pun bertambah. Followers yang ngikutin kebanyakan followers aktif, jadi lebih enak apalagi harga beli followers ini ga mahal-mahal amat.

2. Bikin Konten yang Ga Sedap Dipandang Mata

Pengguna sosial media memang makin banyak, jadi banyak pula yang jadiin sosial media sebagai ajang untuk panjat sosial. Ada orang yang sengaja ngelakuin hal-hal aneh, terus dipost di Instagram dan dalam beberapa hari postingan tersebut menjadi viral dibicarain di dunia maya. Begitu selanjutnya. Contoh nyata yang bisa Mas dan Mbak Bro temuin adalah postingan berbau pornografi dengan sengaja nampilin lekuk tubuh.

Ya begitulah. Sangkin pentingnya popularitas, orang-orang bakal ngelakuin apa aja untuk ningkatin ratingnya di dunia maya. Padahal kalo dipikir-pikir, hal ini ga berguna sama sekali, cuma buang-buang tenaga dan waktu aja. Parahnya lagi kalo konten yang dipost ga penting sama sekali bakal mendapat tanggapan negatif dari khalayak banyak.

3. Asal Posting Konten, Masalah Bermanfaat ato Ga, Urusan Belakangan

Poin yang satu ini masih berhubungan dengan poin nomor 2 di atas. Tapi yang namanya panjat sosial demi menambah followers. Apapun bakal dilakuin bahkan ada yang sampe rela berantem. Juga saling mencaci di instagram dan sosial media lain supaya mendapat perhatian dari khalayak banyak.

“Memangnya lo siapa sih perlu banget diperhatiin? Ato yaelah buat apaan sih dipamerin ato diposting yang kayak beginia, cari muka aja!” Beginilah ungkapan banyak orang yang udah kesel terhadap konten-konten yang terkadang ga terlalu penting di sosial media.

Baca Juga : Haaa!!! Gini Ternyata Cara Nambah Followers di Instagram dan Sosial Media Lainnya

Apa Akibatnya Kalo “Terlalu” Sering Buat Sensasi di Sosmed?

karya michael mroczek

1. Interaksi dengan Followers Makin Sedikit

Coba perhatiin deh, Mas dan Mbak Bro yang suka buat sensasi di sosmed pasti bakal banyak mendapat respon positif dari orang-orang karna apapun yang dilakuin akan selalu dinilai negatif oleh khalayak banyak. Hal inilah yang membuat interaksi dengan followers semakin berkurang ato sedikit. Lagipula gimana mau berinteraksi baik kalo komenan netizen jahat semua ya. Yang ada kalo diladenin, Mas dan Mbak Bro makin dibenci.

2. Mencoreng Reputasi Pribadi

Followers asli ato followers palsu, orang-orang bisa menganalisa hal ini dengan sangat mudah. Gimana caranya? Nah kalo jumlah followersnya mencapai puluhan ribu orang, sementara jumlah likes yang didapat dari setiap foto yang diposting cuma 800-an likes aja. Ketahuan kan kalo pake autofollowers ato beli followers?

Kalo suatu saat orang lain mengetahui hal ini, nama Mas dan Mbak Bro pasti akan tercoreng dalam sekejap. Apalagi kalo Mas dan Mbak Bro ngejalanin bisnis online di Instagram ato sosial media, dijamin deh bisnis yang Mas dan Mbak Bro jalanin kurang mendapat antusiasme dari masyarakat karna bisnis tersebut dianggap telah ngelakuin penipuan dari jumlah followers.

3. Dianggap Spamming, Followers Bakal Kesal

Buat Mas dan Mbak Bro yang pake jasa autoflollowers dan ngehubungin Instagram ke akun sosmed lain. Secara ga langsung Mas Bro dan Mbak Bro udah berikan akses ke pihak autofollowers untuk masuk ke akun sosmed yang lain. Sehingga setiap kali Mas dan Mbak Bro login ke Instagram, hal ini akan diberitahukan ke akun sosmed yang lain yang akhirnya bisa nimbulin spam.

Lumayan kalo Mas dan Mbak Bro jarang buka Instagram, sehingga spamming nya berkurang. Kalo setiap jam buka Instagram, bisa kebayang kan berapa banyak spamming yang udah Mas dan Mbak Bro buat di sosmed lain? Kalo akun sosmed kebanyakan spamming, followers yang ngikutin Mas dan Mbak Bro di sosmed pun bakal kesal dan mengunfollow.

4. Ada Sanksi Tegas Kalo Sampe Ketauan

Poin terakhir ini berhubungan dengan nomor 2, dimana autofollowers bisa dilacak dengan sangat mudah. Di Google sendiri, udah ada beberapa software yang bisa digunain untuk melacak jumlah followers palsu dan jumlah followers aktif. Kalo sampe jumlah followers palsu lebih banyak dari followers aktif, bisa-bisa Mas dan Mbak Bro bakal dapat sanksi tegas.

Emang sih sanksi tegasnya gak dari pihak berwajib, tapi dari para followers aktif dan netizen yang lain yang secara langsung akan mengata-ngatain Mas dan Mbak Bro dari belakang. Selain itu, kemungkinan besar orang lain juga bakal ngeunfollow Mas dan Mbak Bro sehingga jumlah followers semakin berkurang, bukannya bertambah.

Baca Juga : Hei, Mau Nambah Pengikut IG? Hindari 15 Hal Ini

Jadi Gimana Cara Nambahin Followers yang Baik dan Bener?

karya erik lucatero

Kalo emang mau nambah followers di Instagram dan sosial media lain, sebaiknya lakukan dengan cara yang lebih elit dan berkelas. Cukup dengan posting konten-konten yang bermanfaat dan buat orang lain antusias, pasti deh jumlah followers akan bertambah dengan sendirinya.

Menambah followers dengan baik dan bener memang membutuhkan waktu yang lama. Selain itu, Mas dan Mbak Bro juga harus lebih fokus untuk ngembangin konten yang udah ada sebelumnya supaya followers lama tetap setia ngikutin, sedangkan yang belum follow jadi ikutan follow karna emang akun Mas dan Mbak Bro layak diikutin.

Baca Juga : Apa Sih Itu Sebenernya Pengertian Social Media Marketing?

karya eaters collective

Salah Kaprah, Ternyata Ini Alasan Kenapa Sebenernya Follower di Sosial Media Itu Penting

Followers memang ga hanya sebatas followers aja Mas Bro dan Mbak Bro. Followers adalah teman Mas Bro dan Mbak Bro juga. Meski hanya sebatas teman di dunia maya. Tapi percaya lah kalo followers secara ga langsung sangat berpengaruh di hidup kita. Kalo Mas Bro dan Mbak Bro butuh bantuan, entah tentang apapun itu. Followers pun akan dengan senang hati membantu Mas Bro dan Mbak Bro. Apalagi followers juga bisa datengin pundi-pundi rupiah.

Lalu apa aja sih pentingnya punya followers di media sosial :

1. Jalin Silaturahmi

Mas Bro dan Mbak Bro punya akun di media sosial. Karna pengen nyoba aja ato karna ikut-kutan temen?

Sans aja.

Apapun alasannya ga jadi masalah kok. Karna setelah punya akun di media sosial. Lalu followers bertambah. Lebih pentingnya adalah jalin silaturahmi sama followers.

Entah mereka temen di dunia offline (baca : nyata) pindah jadi followers di dunia nyata. Ato temen baru yang kenal di dunia maya.

2.Nambah Temen

Seperti udah dikit singgung diatas. Kita bisa pake media sosial untuk nambah temen. Followersnya bisa jadi sekedar temen chat. Bisa juga buat kumpul dalam dunia maya sama orang-orang yang punya hobi sama.

3.Saluran Hobi (kesukaan)

Selanjutnya pakelah media sosial untuk saluran hobi kita. Karna media sosial udah dipake sama 1/3 orang di dunia. Jadi kita bisa kembangin diri lewat media sosial dengan bantuan perhatian dari followers.

4.Jadi Pengagum Rahasia / Stalking

Selain kita diliat sama followers. Kita juga bisa liat balik followers kita. Bahkan bisa liat followers orang lain.

Apapun alasan Mas Bro dan Mbak Bro buat liat orang lain. Ga usah dibahas ya.

5.Nambah Pemasukan

Buat sebuah usaha dan pribadi media sosial dengan followers yang banyak bisa menambah pemasukan. Akun media sosial pribadi bisa jadi dapat endorse. Akun pribadi kita jadi sarana brand tertentu buat promo produk mereka. Sedangkan untuk akun media sosial official milik brand, jadi media sendiri yang bisa digunain buat penjualan ato pun content marketingKarna nanti secara ga langsung manfaat dan tujuan content marketing bisa menambah followers kita.

Jangan buat akun media sosialnya buat jualan doang. Apalagi cuma buat narsis doang. Mungkin bermanfaat buat kita. Mungkin ya. Tapi belum tentu buat orang lain.

Mas Bro dan Mbak Bro mau naikin penjualan / pemasukan lewat media sosial. Konsultan Social Media Marketing kita bisa bantu kok. Silahkan hubungi kontak Mimin kita dibawah ya.

6.Naikin Popularitas

Mas Bro dan Mbak Bro mau lebih dikenal?

Apalagi sekarang instagram dan youtube lagi rame buat jadi peluang kerjaan baru tuh.

Rajin-rajin aja main di media sosial. Pelan-pelan followers akan liat keaktifan Mas Bro dan Mbak Bro. Itu cara sederhananya.

Kalo mau lebih populer lagi. Rutin bagi gambar dan video yang bermanfaat. Paling penting, jangan lakuin 15 hal ini.

Perlu bantuan?

Hubungi si Mimin kita ya.

7.Naikin Penjualan

Penjualan di media sosial udah ada. Tapi segitu-segitu aja?

Mau naikin penjualan silahkan aktif di media sosial. Biar followers kenal usaha Mas Bro dan Mbak Bro. Itu langkah pertama paling penting. Lalu buat content yang bermanfaat. Kalo ga bisa buat content sendiri dan belum punya tim. Tim kekitaan bisa bantu.

Selanjutnya paling penting akun media sosial Mas Bro dan Mbak Bro perlu Admin Khusus untuk mengurusi. Ibarat rumah, akun media sosial kita harus ada yang jadi tuan rumah buat menyammbut tiap “suka”, komentar, dan views yang datang.

Masih merasa akun media sosial belum penting?

Pesaing Anda udah mulai duluan.

Sama seperti BCA saat pertama kali memulia Mbanking + transaksi online lainnya. Bank lain ga lakuin itu. Saat akhirnya BCA semakin banyak pengguna baru. Akhirnya baru yang lain ikutan.

Mas Bro dan Mbak Bro bingung mau mulai dari mana?

Mulai dengan bertanya sama kita.

Meskipun followers itu penting. Tapi teman di dunia nyata juga ga kalah pentingnya. Jadi jangan ditinggalin ya teman di dunia nyatanya. Mereka berdua ini sangat penting. Kalo followers bisa nyemangatin lewat sosial media. Kalo teman dunia nyata bisa nyemangatin hidup Mas Bro dan Mbak Bro secara langsung. Jadi bangunlah relasi yang baik dan kuat, baik dengan followers maupun dengan teman di dunia nyata.

Jadi jangan salah kaprah Mas Bro dan Mbak Bro. Followers di media sosial sebesar itu manfaatnya.

Semoga berguna.

Senang bisa berbagi.

Mauliate.

Followers sosmed bukanlah segalanya
Tapi followers gak bisa diabaikan juga
Begitu pun orang yang di dunia nyata
Jadi lebih baik keduanya dihargain ya

#PanduanKita
20180529 0701 WIB Selasa
Rumah Semarang

Sumber Tulisan
bigggsale.net dibuka pukul 06:00 WIB pada Hari Selasa tanggal 29 Mei 2018
hipwee.com dibuka pukul 06:15 WIB pada Hari Selasa tanggal 29 Mei 2018
kaskus.co.id dibuka pukul 06:18 WIB pada Hari Selasa tanggal 29 Mei 2018
kompasiana.com dibuka pukul 06:25 WIB pada Hari Selasa tanggal 29 Mei 2018
loop.co.id dibuka pukul 06:37 WIB pada Hari Selasa tanggal 29 Mei 2018
pandagila.com dibuka pukul 06:45 WIB pada Hari Selasa tanggal 29 Mei 2018
steemit.com dibuka pukul 06:50 WIB pada Hari Selasa tanggal 29 Mei 2018

Sumber Gambar
unsplash.com dibuka pukul 06:54 WIB pada Hari Selasa tanggal 29 Mei 2018

Comments

Tinggalkan Balasan