karya penulis tulisIN
Yuk mulai #hidupdariKARYA
Kota Jambi adalah sebuah kota di Indonesia, Ibu Kota Provinsi Jambi, Indonesia. Jambi merupakan salah satu kota yang memiliki tempat wiata yang menarik. Jumlah objek wisata Jambi yang dapat Toppers kunjungi adalah sebanyak 264 objek wisata.
Jika sedang liburan ke Jambi tidak usah bingung lagi untuk mencari tempat wisata karena sudah banyak objek wisata yang ada di Jambi.
Daftar Tempat Wisata Yang Ada Di Jambi
1. Gentala Arasy
Gentala Arasy adalah museum budaya yang populer sebagai simbol Islam di Kota Jambi. Wisata Museum di Jambi ini menjadi rumah bagi ratusan koleksi benda bersejarah yang menjadi perjalanan Islam di Jambi. Koleksi-koleksi tersebut diperoleh dari ulama-ulama yang menghibahkannya, dibeli, ataupun dipinjam dari beberapa lembaga.
Lokasi: Arab Melayu, Pelayangan Kota Jambi, Jambi
Jam Operasional: Senin-Jumat 8.00-16.00 Sabtu-Minggu 8.00-13.00
Harga Tiket: Anak-anak Rp 1.500 dan Dewasa Rp 2.000
2. Jambi Paradise
Jambi Paradise adalah salah satu objek wisata Jambi berupa yang cukup populer ini merupakan wisata taman air yang dapat kamu kunjungi di Kota Jambi. Tidak hanya menyediakan tempat bermain air, kamu juga dapat berjalan-jalan santai dengan view yang asri.Cocok banget menjadi untuk tempat liburan bersama keluarga.
Lokasi: Desa Talang Belido Kebon IX, Simpang Acai, Sungai Gelam,Kota Jambi, Jambi
Jam Operasional: 10.00 – 18.00
Harga Tiket: Hari kerja Rp 20.000; Hari libur Rp. 30.000
3.Air Terjun Sigerincing
Objek wisata Jambi terkenal yang termasuk wisata alam ini memberikan suasana air terjun yang alami.Ditempat ini juga kita bisa bermain air,berenang atauoun foto-foto.Tempat wisata ini sangat cocok untuk reflesing bersama teman ataupun keluarga kalian.
Lokasi: Tuo, Lembah Masurai, Merangin Regency, Jambi
Jam Operasional: 24 Jam
Harga Tiket: Gratis
4. Telago Biru
Telago biru adalah danau kecil yang berada di Kabupaten Merangin. Pemandangannya yang indah dan menenangkan ini menjadikan tempat ini disukai banyak masyarakat.Wisata ini cocok menjadi tempat terfavorit berasama teman-teman dan keluarga.
Lokasi: Tanjung Alam, Sungai Tenang, Kabupaten Merangin, Jambi.
Jam Operasional: 24 Jam
Harga Tiket: Gratis
5. Tugu Pers
Pers merupakan elemen penting dalam bernegara. Tanpa kebebasan pers, negara akan cenderung otoriter dan sewenang-wenang dalam mengelola negara.Maka dari itu untuk memperingati kebebasan pers di Kota Jambi, dibangunlah Tugu Pers yang terkenal ini pada Februari 2012 silam.
Di tempat ini juga bisa menjadi tempat foto-foto dan sekitar kawasan tempat wisata Tugu Pers juga banyak penjaja kuliner yang dapat kamu coba sambil melihat-lihat pemandangan kota.
Lokasi: Jl. Sultan Agung, Lb. Bandung, Ps. Jambi, Kota Jambi, Jambi
Jam Operasional: 24 Jam
Harga Tiket: Gratis
6. Candi Muaro Jambi
Candi Muaro Jambi adalah sebuah kompleks percandian agama Hindu-Buddha terluas di asia tenggara, dengan luas 3981 hektar. yang kemungkinan besar merupakan peninggalan Kerajaan Sriwijaya dan Kerajaan Melayu.Meskipun wisata candi muaro jambi termasuk wisata sejarah,tempat ini juga bisa dijadikan tempat wisata disana kamu bisa berkaraoke dengan musik khas Sumatera di area wisata. Tersedia juga warung ikan patin di dalam lokasi.
Lokasi: Desa muara jambi, Maro Sebo, Muaro Jambi, Maro Sebo, Kabupaten Muaro Jambi.
Jam Operasional: 08.00 dan tutup jam 18.00.
Harga Tiket: Rp. 5.000-10.000 per orang
7.World of Waterpark Jambi
Tempat wisata tang satu ini menyajikan wahana permainan lengkap yang seru. Selain kolam renang yang menjadi objek utama di World of Water Park kota Jambi ini ada beragam kolam renang lain yang dapat dinikmati.
Toba Pool Semi Olympic dengan sensasi berenang di kolam yang unik, ada juga kolam arus yang dinamai Batanghari Lazy River sepanjang 350 m. di kolam arus ini kamu bisa menikmati mengapung di ‘sungai’ yang mengelilingi Maldives Island-nya World of Water Park Jambi.
Lokasi: Jl. Raya Boulevard, Mendalo Darat, Kec. Jambi Luar Kota, Kabupaten Muaro Jambi.
Jam Operasional: 10.00 dan tutup jam 17.00.
Harga Tiket: (Senin-Jumat): Rp 50.000. (Sabtu-Minggu): Rp 55.000. (Liburan) : Rp 65.000.
Baca Juga
1. Kerja Keras Ga Selalu Hasilkan Beras
2. Tuhan Bisa Kendaliin Manusia Ga?
Keindahan Kota Jambi
https://youtu.be/q95tAds0Md8
Kesimpulan
Terimakasih sudah membaca artikel ini semoga bermanfaat
Gimana menurut #MasBro #MbakBro?
Masih ada pertanyaan?
Silahkan tanya di komentar ya.
Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.
<< Sebelumnya
Kerja Keras Ga Selalu Hasilkan Beras
Selanjutnya >>
Angkat Tangan Menang Turun Tangan Kalah
Suka menulis?
Silahkan daftar untuk mulai menulis.
Mari #HIDUPdariKARYA
Mau tanya? klik kekitaan.com/mauNULIS
Terimakasih
canva.com dibuka pukul 12:27 WIB pada Hari Minggu tanggal 25 April 2021
id.wikipedia.org dibuka pukul 06:27 WIB pada Hari Senin tanggal 26 April 2021
Kata kunci lain yang sering dicari…
tulisIN,
judul, sub judul,
Tinggalkan Balasan
Anda harus masuk untuk berkomentar.