7 Kelebihan dan 7 Kelemahan Belanja di jutaantoko.com : #UlasanKita11

7 Kelebihan dan 7 Kelemahan Belanja di jutaantoko,com - Sumber Gambar Stocksnap,io

Apa Keuntungan Keuntungan dan Kelemahan belanja online?

Belanja online udah hal biasa
Banyak orang bisa lakukannya
Ga perlu mengkhayal ke angkasa
Kebutuhan kita datang secepatnya

Halo Mas Bro dan Mbak Bro?

Pernah belanja online dong?

Ga bisa disangkal lagi kalau berbelanja lewat online memang sudah terbiasa kita lakukan sekarang ini. Terutama untuk masyarakat pekerja yang sangat sibuk dan ga sempat langsung ke toko, berbelanja online memang menjadi andalan untuk memudahkan berbelanja. Nah kali ini ada e-commerce yang baru berdiri dari September 2015 lalu, yaitu Jutaantoko.com yang dapat dijadikan pilihan kita untuk tempat berbelanja. Setelah melihat dan mencoba situs berbelanja online ini, saya mendapat hal-hal menarik yang menjadi kelebihan dari Jutaantoko.com. Namun ga hanya itu, saya juga menemukan kelemahan dari portal berbelanja Jutaantoko.com.

Sekarang mari kita membicarakan kelebihan dari berbelanja di Jutaantoko.com terlebih dahulu. Apa saja? Yuk kita simak.

  1. Kelebihan yang paling menarik dari com adalah sistem pengirimannya yang 100% CoD (cash on delivery). Untuk yang tidak meyukai berbelanja online karena waktu pembelian sampai barang tiba di rumah bisa berhari-hari, berbelanja di Jutaantoko.com bisa menjadi pilihan. Karena sistem pengirimannya CoD, maka proses barang tiba di rumah akan lebih cepat. Rasanya masih jarang portal berbelanja yang menyediakan pengiriman secara CoD. Atau malah belum ada?
  2. Karena sistem pengirimannya CoD, jadi kita ga perlu repot-repot transfer terutama yang tidak memiliki m-banking. Kita bisa membayar secara cash pada saat barang diantar.
  3. Saat kita pertama kali mendaftar di Jutaantoko.com, kita mendapat credit point sebesar 20.000 yang bisa digunakan untuk berbelanja. Untuk menggunakan credit pointini kita tidak harus berbelanja dengan minimum pembelian ataupun syarat lain. Asyik kan?
  4. Karena Jutaantoko.com sistem penjualannya lokal area, maka ini sangat menguntungkan pembeli untuk berbelanja fresh productsemacam sayuran dan buah-buahan. Karena pembeli pasti inginfresh productyang mereka pesan datang dengan keadaan masih segar, jadi pembeli memang sebaiknya membeli dari penjual dengan lokal area yang sama kan?
  5. Setiap orang bisa ikut berjualan di Jualan Toko. Apalagi karena sistem pengirimannya CoD, maka tentu menjadi peluang besar setiap orang untuk berjualan di daerahnya masing-masing.
  6. com bisa menjadi pilihan kalau kita ingin berbelanja dengan nominal yang tergolong besar. Karena Jutaantoko.com menyediakan free ongkos kirim dengan minimal pembelian tertentu.
  7. Ga mau berlama-lama menunggu pesanan tiba? Jutaantoko.com memang pilihan tepat. Karena pesanan dikirim 1 jam setelah pesanan dibuat. Wuih, keren!

Baca Juga
5 Fakta Unik Bengkel Rotary Bintaro : #UlasanKita12
7 Kelebihan dan 7 Kelemahan Belanja di jutaantoko.com : #ReviewKita11

7 Kelebihan dan 7 Kelemahan Belanja di jutaantoko,com - Sumber Gambar jutaantoko,com 2

Begitu menariknya kelebihan-kelebihan yang ada di Jutaantoko.com. Tapi sayangnya masih ada kelemahan untuk berbelanja di sini.

  1. Ketika kita mendaftarkan alamat pengiriman sayangnya tidak ada scroll down database alamat yang dapat memudahkan dan mempercepat proses pendaftaran.
  2. Jutaan Toko hanya menerima pembayaran secara cash, hal ini bisa menjadi kelebihan namun juga kelemahan. Karena terkadang ada saja pembeli yang tidak sedia uang cash di rumah. Jadi mungkin sebaiknya Jutaantoko.com tetap menyediakan sistem pembayaran transfer atau kartu kredit.
  3. Sayangnya tampilan layout websiteterlalu flatdan berantakan sehingga membuat tampilan kurang menarik dan terkesan kurang profesional untuk sebuah e-commerce yang mana basisnya adalah bisnis.Header search terlalu memakan space halaman dan logo com terlalu kecil, sehingga membuat kolom menu menjadi tersisihkan.
  4. Sampai saat ini toko yang tersedia masih sangat sedikit. Karena sistem pembelian harus pada toko yang lokal areanya sama, maka pembeli pun harus menyesuaikan terlebih dahulu ada tidaknya toko yang menyediakan barang yang dibutuhkan yang berada di area yang sama.
  5. Karena pembeli berhubungan langsung dengan penjual, atau tanpa melewati quality control oleh Jutaantoko.com, maka barang yang dijual rawan barang yang palsu. Terutama jika membeli produk elektronik atau barang mahal. Maka perlu kehati-hatian yang ekstra bagi pembeli ketika berbelanja.
  6. Kurangnya promo-promo yang menarik perhatian pengunjung untuk berbelanja di Jutaantoko.com. Sebaiknya Jutaantoko.com memiliki jadwal promo tetap untuk pembelian barang-barang. Misalnya setiap hari Senin promo untuk diskon elektronik dan hari Rabu promo untuk pembelian fashion. Hal ini tentu akan lebih menarik perhatian pembeli.
  7. Photo model yang terpampang di halaman seperti hasil mengambil dari photo gratisan. Sehingga kurang menunjukkan hal profesional. Mungkin lebih baik membuat pemotretan khusus untuk Jutaantoko.com dan menggunakan model lokal. Sehingga mencerminkan keseriusan untuk membangun startup.

Setiap situs belanja memang pasti memiliki kelebihan dan kekurangan. Semoga dari kekurangan yang sudah dijabarkan ini bisa lebih meningkatkan lagi performa dari Jutaantoko.com. Dan semoga bisa tetap menjaga kelebihan-kelebihan yang sudah dijanjikan kepada pelanggan. Karena sebenarnya ide dari situs Jutaantoko.com ini sangat bagus untuk membantu jutaan penjual lokal di setiap daerah. Tentu ini tujuan yang sangat baik dengan membantu perekonomian penjual lokal.

Kerjaan bagus Jutaan Toko!

Semoga berguna.

Senang bisa berbagi dengan kalian.

Disupermarket ada ibu asik tanya
Ada ibu sedang membeli baskom
Semua ada lemah dan lebihnya
Begitu juga dengan jutaantoko.com

7 Kelebihan dan 7 Kelemahan Belanja di jutaantoko,com - Sumber Gambar jutaantoko,com

Suka tulisannya?
Jangan lupa berbagi sama temen di sosial media ya
Ada yang mau didiskusiin?
Kasih komentar dibawah aja Mas Bro / Mbak Bro

Tembalang, Semarang
11:54 WIB 24 Mei 2016
2016/05/25/7-159
Tulisan Temen Kita

Sumber Gambar
jutaantoko.com diakses pada 16:34 hari Minggu, 22 Mei 2016
stocksnap.io diakses pada 16:34 hari Minggu, 22 Mei 2016

Tentang Kita
Twitter : kekitaan_
Line : @jat6583f
Facebook : Kekitaan Kita
Google+ : Kekitaan Kita
Youtube : Kita/
Instagram : kekitaan_

Comments

Tinggalkan Balasan