6 Manfaat mie Instan

6 Manfaat Mie Instan

6 Manfaat Mie Instan

127x   0   02:07

Cari arti kata KBBI?
1-9  A  B  C  D  E  F  G  H  I  J  K  L  M  N  O  P  Q  R  S  T  U  V  W  X  Y  Z

Kalian pasti pernah makan mie instan kan?
Kalian tau ga sih mie instan ada manfaatnya loh
Apa aja sih manfaat mie instan?

Salam #MasBro #MbakBro

Halo halo hai semuanyaa!!!

Gimana nih kabarnya? kita kembali lagi ya akhirnya. Kali ini kita akan bahas tentang apa sih? kali ini kita akan bahas tentang Manfaat Mie Instan . Pasti hampir semua orang udah pernah makan mie instan ini ya, selain praktis dan rasanya yang enak, mie ini juga mempunyai manfaat loh. Penasraan ga sih kalo gitu yuk langsung aja simak penjelasannya.

6 Manfaat Mie Instan

Mie instan merupakan makanan praktis yang digemari banyak orang hampir di seluruh dunia. Selain rasanya yang nikmat, makanan ini juga mempunyai harga yang hemat.

Namun karena tingginya kandungan MSG dan sodium, makanan ini selalu menimbulkan kontroversi dan dianggap sebagai junkfood sehingga mengonsumsinya acap kali dinilai berbahaya.

Padahal, mie instan mempunyai beberapa manfaat lho asal tidak dikonsumsi secara berlebihan.

Apa saja manfaatnya?

Berikut manfaat mie instan:

1. Sumber energi selain nasi

Seperti kita ketahui bahwa mie instan memiliki kandungan karbohidrat yang bisa dijadikan sumber energi bagi tubuh dalam melakukan berbagai aktivitas.

Namun perlu diingat bahwa karbohidrat pada mie instan sifatnya tidak bertahan lama dan cukup kamu konsumsi sebagai pengganti nasi di saat mendesak saja.

2. Pelengkap asupan nutrisi

Meskipun jumlahnya relatif rendah, namun mie instan tetap memiliki kandungan gizi unggulan seperti serat, protein, vitamin A, vitamin B kompleks, kalsium, zat besi, yang akan melengkapi pemenuhan asupan nutrisi tubuh.

Namun nutrisi ini merupakan nutrisi mikro (kecil), sehingga untuk mendapat asupan yang maksimal, kamu bisa menambahkan banyak sayur atau kacang-kacangan saat menyantap mie instan.

Baca Juga
Manfaat Daun Pepaya

3. Menunjang kinerja tubuh

Selain menjadi tambahan asupan nutrisi, sekitar 13% zat besi yang terkandung dalam mie instan juga bisa meningkatkan kekuatan otot serta mengurangi kelelahan sehingga kinerja tubuh akan semakin baik dan berkualitas.

4. Mengontrol berat badan

Rendahnya kalori pada mie instan memungkinkan pengonsumsinya lebih bisa mengontrol berat badan.

Apabila kalori yang dikonsumsi lebih sedikit daripada kalori yang digunakan, maka tubuh akan membakar cadangan kalori yang tersimpan dalam tubuh, sehingga berat badan perlahan akan turun.

Akan tetapi karena kandungan serat dan protein dalam mie instan juga rendah, makanan ini bukanlah pilihan yang tepat untuk dijadikan sebagai menu diet.

5. Bisa menambah dan mengembalikan nafsu makan

Mie instan ini memang berbeda dan lebih spesial dari hidangan lain. Rasa nikmat yang dihasilkan dari bumbunya bisa memancing nafsu makanmu kembali tumbuh saat mengalami gangguan.

Mie instan juga bisa menambah nafsu makan karena dengan mengonsumsinya akan membuat kamu cepat lapar kembali.

Namun ingat, jangan sampai keterusan dalam mengonsumsinya, karena akan berefek kurang baik bagi tubuh.

6. Makanan praktis yang bisa mengenyangkan

Walaupun tidak tahan lama, namun mie instan sangat bisa menjadi makanan alternatif untuk sekadar mengganjal perut dikala darurat.

Dengan harganya hemat, makanan ini dapat membuatmu kenyang disaat lapar, sehingga tubuh tetap bisa menjalankan fungsinya dengan baik.

Mie instan sebenarnya tidak jahat kok asal tahu takaran dan kapan waktu yang pas untuk mengonsumsinya.

Bukankah segala hal yang dilakukan secara berlebihan memang selalu tidak baik?

Asal tidak berlebihan, mie instan bermanfaat bagi tubuh

Semoga bermanfaat, dan bisa menjadikan pelajaran bagi yang sering memakan mie instan 🙏🏻

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya, Mie instan meruapakan makanan yang praktis, hemat dan juga nikmat. Selain itu mie instan juga memiliki manfaat. Tapi kita tetap tidak boleh terlalu serinng makan mie instan, karena itu bahaya bagi pencernaan

Nah mungkin segitu aja pembahasan kita kali ini mengenai Manfaat mie instan, mohon maaf kalo ada salah kata ato penulisan. Sampai berjumpa nanti.

Punya pertanyaan tentang tulisan ini?
Silahkan komen dibawah ya.

Apapun mesin pencarinya.
kekitaan sumbernya.

Semoga bermanfaat.
Seneng bisa berbagi.

Terimakasih
canva.com dibuka pukul 10:27 WIB pada hari Kamis tanggal 16 September 2021

karya penulis tulisIN
Yuk mulai #hidupdariKARYA

Kata kunci lain yang sering dicari…
tulisIN, September 2021, September, 2021,
Manfaat Mie Instan, Manfaat, Mie Instan


Terbit

dalam

Comments

One response to “6 Manfaat Mie Instan”

  1. Melanie Sahira Avatar
    Melanie Sahira

    mantp bgt ni artikelnya, jd tau skrg mie instan ada manfaatnya

Leave a Reply