5 Rempah Alami Untuk Meningkatkan Daya tahan tubuh

Yuk, cari tahu rempah untuk meningkatkan daya tahan tubuh yang sudah didukung oleh sains dan terbukti efektif.

1. Kunyit

Kunyit atau dikenal juga dengan nama turmeric merupakan salah satu bumbu dapur yang sering digunakan di masakan Indonesia. Ciri khasnya yang berwarna kuning berasal dari dari bahan aktif curcumin.

Komposisi ini membuat kunyit sebagai salah satu rempah anti-inflamasi paling ampuh untuk melawan radikal bebas dan menghambat perkembangan sel tumor.

2. Buah Pala

Pala adalah jenis buah-buahan dan juga rempah yang kerap diolah sebagai manisan buah atau sebagai tambahan olahan makanan. Karena kandungan vitamin dan mineral yang tinggi, buah pala dapat memberikan beraneka ragam manfaat seperti mengatasi insomnia, mengendalikan tekanan darah, dan menjaga kesehatan kulit.

3. Kayu Manis

Rempah kayu manis memiliki aroma khusus sehingga sering digunakan dalam masakan. Mungkin Toppers sering mendengar minuman atau makanan pencuci mulut rasa cinnamon? Itu nama lain dari kayu manis. Selain rasa enaknya, kayu manis memiliki banyak khasiat untuk kesehatan kamu.

Dengan kandungan yang kaya akan magnesium, zat besi, dan potasium, tidak heran lagi mengapa kayu manis masuk ke dalam kategori rempah untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

4. Licorice

Tanaman herbal licorice dikenal dengan rasa manis yang umumnya digunakan sebagai pemanis permen atau minuman. Selain rasanya, campuran air dan licorice sering dimanfaat untuk mengobati gangguan respirasi karena ampuh membebaskan saluran pernapasan dari dahak.

5. Cengkeh

Cengkeh merupakan rempah-rempah serbaguna yang mudah ditemukan di Indonesia. Bahan alami ini sering ditaburi di dalam teh, daging, dan kue kering untuk penyedap rasa.

Karena kaya akan antioksidan, cengkeh digunakan sebagai bahan pokok obat gigi, pencernaan, dan flu berdahak.

Nah, itu dia rempah-rempah untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Comments

Leave a Reply