Hati-hati! Berikut 5 Penyakit Akibat Tidak Sarapan

karya penulis tulisIN
Yuk mulai #hidupdariKARYA

Selamat siang..

Salam #MasBro #MbakBro
Taukah kamu apa saja penyakit yang di timbulkan akibat tidak sarapan? Nyatanya selain maag masih banyak penyakit lain yang di timbulkan akibat tidak sarapan. 

Hati-hati! Berikut 5 Penyakit Akibat Tidak Sarapan 

Pola makan yang tidak teratur dan kebiasaan buruk lainnya seperti melewatkan sarapan itu berdampak buruk bagi kesehatan kita. 

Padahal sarapan merupakan hal yang sangat penting, karena kita membutuhkan nutrisi untuk menjalani aktivitas kita agar berjalan lancar. 

Jika tidak sarapan hal ini menyebabkan kita terserang berbagai penyakit. Yuk, simak apa saja bahaya penyakit yang ditimbulkan akibat tidak sarapan pagi! 

1. Darah Rendah 

Yang pertama adalah darah rendah (hypoglycemia), melewatkan sarapan membuat kita mudah terserang penyakit hypoglycemia atau gula darah rendah.

Hal ini dapat menyebabkan kita merasakan gejala fisik seperti lemas, pusing, dan detak jantung meningkat.

Baca Juga
1. 10 Peribahasa Beserta Maknanya
2. 5 Tips Membaca Puisi Bagai Profesional

2. Siklus Menstruasi Tidak Teratur

Untuk para wanita yang siklus menstruasinya tidak teratur, mungkin ini adalah salah satu alasannya.

Ternyata, dokter mengatakan jika kita para wanita melewatkan sarapan, siklus menstruasi bisa terpengaruh, lho.

Selain itu, beberapa gangguan menstruasi seperti rasa sakit/nyeri dan darah keluar tidak lancar juga bisa terjadi. Jadi jangan lewatkan sarapanmu ! 

3. Obesitas 

Taukah kamu? Kebiasaan tidak sarapan akan membuat porsi makan siang kamu lebih besar.

Hal ini, akan menyebabkan kita terserang obesitas.

Pasalnya, kita terus-menerus merapel sarapan dengan makan siang. Apalagi yang terbiasa makan cemilan dan makan makanan junk food.

4. Kram Perut (Irritable Bowel Syndrome)

Jika berpikir bahwa melewatkan sarapan akan membantu kita untuk menurunkan berat badan, itu salah.

Karena, pola makan yang tidak teratur dapat menyebabkan penyakit Irritable Bowel Syndrome (kram perut)

Penyakit ini mengakibatkan gejala sakit lambung seperti kram perut, sembelit dan kembung. 

5. Radang Lambung

Kebiasaan melewatkan sarapan jika terus menerus dibiarkan akan menyebabkan radang lambung.

Penyakit yang satu ini cukup parah dan jika sudah ‘akut’ maka ini membutuhkan perawatan medis yang intens. 

Lambung mengalami iritasi yang ditimbulkan dari cairan lambung pada mukosanya.

Hal ini akan menyebabkan nyeri hingga ke ulu hati setelah makan.

Kesimpulan

Alhamdulillah Selesai ya.. Jika masih mengabaikan waktu sarapan, beberapa penyakit di atas akan mengintai kita, lho.

Yuk, mulailah sarapan dengan teratur agar tubuh siap beraktivitas.

Gimana menurut #MasBro #MbakBro?
Masih ada pertanyaan?
Silahkan tanya di komentar ya.

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.

<< Sebelumnya
5 Tips Membaca Puisi Bagai Profesional

Selanjutnya >>
Menu Sarapan Sehat, Buat Tubuh Siap Jalani Hari!

Suka menulis?
Silahkan daftar untuk mulai menulis.
Mari #HIDUPdariKARYA
Mau tanya? klik kekitaan.com/mauNULIS

Terimakasih
canva.com dibuka pukul 12:27 WIB pada Hari Senin tanggal 31 Mei 2021
sajiansedap.grid.id dibuka pukul 12:27 WIB pada Hari Senin tanggal 31 Mei 2021

Kata kunci lain yang sering dicari…
Hati-hati! Berikut 5 Penyakit Akibat Tidak Sarapan, 5 penyakit akibat tidak sarapan, bahaya tidak sarapan, sarapan pagi, akibat tidak sarapan, penyakit akibat tidak sarapan, bahaya akibat melewatkan sarapan, kebiasaan tidak sarapan, pentingnya sarapan pagi, darah rendah, obesitas, menstruasi tidak teratur, kram perut, radang perut.

Comments

Leave a Reply