5 Lagu Lawas Pop Terbaik Sepanjang Masa yang Bisa Dinikmati Semua Generasi

http://5 Lagu Lawas Pop Terbaik Sepanjang Masa yang Bisa Dinikmati Semua Generasi

Berikut daftar lagu pop lawas sepanjang masa:

  1. Tenda Biru – Desy Ratnasari

Lagu Tenda Biru dinyanyikan Desy Ratnasari pada tahun 1996. Tenda Biru merupakan single di album ketiga pemain film itu. Lagu itu membuat nama Desy Ratnasari semakin terkenal di jagad hiburan. Padahal selama ini Desy terkenal sebagai pemain film. Sudah banyak film yang sudah dibintangi artis cantik itu.
Lagu Tenda Biru bahkan disebut-sebut viral lagi sekitar tahun 2016. Dalam video klip Tenda Biru disebutkan, Desy melakukan Mannequin Challenge yang lagi ngehits. Kini Desy Ratnasari lebih fokus di politik. Dia menjadi anggota DPR dari fraksi Partai Amanat Nasional (PAN).

  1. Bintang Kehidupan – Nike Ardilla

Lagu Bintang Kehidupan dinyanyikan Nike Ardila pada tahun 1989. Lagu ini meraih sukses di pasar musik Indonesia dan Asia Tenggara. Bahkan album di lagu ini mendapatkan penghargaan dari BASF Awards 1990 sebagai The Best Selling Rock Album. Nike juga diganjar penghargaan The Winner Of New Singers Contest pada ajang Asian Song Festival 1991 di Shanghai China. Dia membawakan lagu Star Of Life (Bintang Kehidupan) versi bahasa Inggris.
Nike Ardilla telah meninggal dunia pada 19 Maret 1995. Penyanyi asal Sukabumi ini meninggal karena kecelakaan mobil. Meski demikian karyanya masih tetap abadi.

  1. Surat Cinta – Vina Panduwinata

Lagu lawas pop Indonesi berikutnya yakni Surat Cinta yang dinyanyikan oleh Vina Panduwinata. Lagu ini merupakan lagu lawas tahun 1980-an. Surat Cinta mengisahkan tentang sepasang kekasih yang melepas rindu melalui surat. Zaman dulu, belum ada teknologi seperti whatsapp dan media sosial lainnya.

  1. Andaikan Kau Datang – Koes Plus

Lagu Andaikan Kau Datang Kembali dipopulerkan oleh grub band Koes Plus. lagu yang diciptakan oleh Tonny Koeswoyo dan dinyanyikan oleh Koes Plus pada album Volume 2 pada tahun 1970. Lagu ini merupakan salah satu yang paling populer dan beberapa penyanyi menyanyikan ulang lagu ini seperti Ariel Noah.

  1. Kemesraan – Iwan Fals feat. Rafika Duri

Lagu Kemesraan merupakan salah satu lagu lawas pop sepanjang masa. Lagu ini dinyanyikan Iwan Fals bersama Rafika Duri. Lagu ini awalnya dinyanyikan oleh Franky Sahilatua dan Jane Sahilatua namun tidak begitu dikenal. Setelah dinyanyikan oleh Iwan Fals lagu ini menjadi terkenal. Apalagi, lagu Kemesraan dinyanyikan ulang oleh Iwans Fals dan artis-artis Musica Studios yang dirilis pada tahun 1988. Selain itu pada 2015 lagu Kemesraan diaransemen ulang oleh beberapa artis-artis Musica Studios seperti Noah, Nidji, Geisha dan d’Masiv.


Terbit

dalam

Tags:

Comments

One response to “5 Lagu Lawas Pop Terbaik Sepanjang Masa yang Bisa Dinikmati Semua Generasi”

Leave a Reply