4 Tempat untuk Self Healing di Yogyakarta

Yogyakarta dikenal dengan keindahan alamnya yang memanjakan mata. Beberapa tempat ini, sangat sesuai untuk menyegarkan kembali fikiran setelah dikepung beragam rutinitas. Akun Twitter @feyyaay membagikan beberapa tempat yang pernah ia kunjungi di Yogyakarta. Tempat-tempat di Yogyakarta ini dinilai sesuai untuk orang yang ingin menjernihkan kembali suasana hatinya atau bisa disebut juga Self healing.

1. Desa Albasta

Harga Menu dan Lokasi Desa Albasta Sleman Jogja Terbaru - Wisatainfo
https://1.bp.blogspot.com/-SaJm3h5bFDo/XzJDuFy3ZhI/AAAAAAAAJ6A/iOGEFHg4QzsXRHj3pjURb2Vn_QNo_lJoQCLcBGAsYHQ/w1200-h630-p-k-no-nu/harga-menu-dan-lokasi-desa-albasta-sleman-jogja-terbaru.jpg

Berada di Jomblang, Sendangdadi, Mlati, Sleman tempat ini menyediakan suasana restoran yang sejuk dan dekat dengan alam. Pengunjung bisa menikmati hidangan yang dipesan selagi menikmati suasana alam di atas bean bag atau di dalam joglo. Menurut @feyyaay, harga makanan disini cukup ramah di kantong. Ada banyak rerumputan hijau yang memanjakan mata.

Ia menyarankan agar berkunjung di waktu pagi untuk bisa menikmati suasana asri dan mendapatkan tempat foto yang menarik. Selain itu, di tempat ini, penjual akan mengambilkan makanan yang dipesan dan langsung bayar di depan. Setelahnya, pengunjung bisa mencari tempat yang kosong untuk menikmati hidangan yang sudah dibeli.

2. Pawon Purba

Pawon Purba dan Homestay - Restoran
https://lh3.googleusercontent.com/ATZ2nlKYwnYeeCkqwiq1tiHwXLD6xJ0CbD1Y9WljXa69KiJoZY9h-FF5nFN8VEz9Ez5bYblRsiUSpnw6fg=w1080-h608-p-no-v0

Hampir sama dengan Desa Albasta, pawon Purba menghadirkan konsep tempat yang agak ke kunoan. Jarak lokasi ini dengan Kota Yogyakarta diperkirakan menempuh perjalanan selama 1 jam. Pemandangan Gunung Nglanggeran menjadi salah satu fasilitas alam yang sangat digemari dari tempat ini.

Menurut, @feyyaay tempat ini sangat cocok untuk didatangi bersama keluarga besar. Beragam menu yang ditawarkan juga merupakan masakan tempo dulu. Ada banyak variasi makanan yang ditawarkan di tempat ini. Termasuk ada tiga pilihan nasi, yakni nasi putih, nasi merah dan nasi thiwul khas dari Gunungkidul.

Baca Juga : 10 Tempat Wisata yang harus kamu kunjungi di Yogyakarta

3. Wedangan Kampoeng Jakal

Wedangan Kampoeng tempat cangkruk yang murah. – Fenomena Ayu
https://pisangbenjol.files.wordpress.com/2017/09/wp-image-1308039632.jpg

Terletak di Jl Kaliurang No 12,5, Candi Karang, Sardonoharjo, Ngaglik, Sleman tempat ini bisa ditempuh dalam waktu 30 menit dari Kota Yogyakarta. Memiliki konsep angkringan, tempat ini sangat sesuai untuk dijadikan lokasi nongkrong. Harga menu yang ditawarkan juga sangat murah layaknya angkringan pada umumnya.

Saking luasnya, tempat ini juga bisa menjadi referensi untuk menggelar rapat dengan suasana yang asri dan sejuk. Jika beruntung pengunjung yang datang juga bisa memetik buah jeruk bali yang ditanam di pekarangan. Suasana sore ditempat ini juga sangat indah seperti Bukit Paralayang yang sudah terkenal dengan pemandangan matahari terbenamnya.

4. Mbah Bayan Coffe and Kitchen

Daftar Harga Menu Mbah Bayan Resto Jogja Coffee And Kitchen. -  PantainyaJogja.com
https://1.bp.blogspot.com/-DcwN8sYqVlA/YBXhx7RqEfI/AAAAAAAADpg/3YpG1uv7spQlrfXLyenu8XP9Bvqg0RgVACLcBGAsYHQ/w1200-h630-p-k-no-nu/imgonline-com-ua-compressed-wldCE21qgI.jpg

Tempat ini bisa diakses oleh beragam jenis kendaraan, termasuk ojek online. Suasananya yang masih sepi membuat tempat ini sangat sesuai untuk jadi pelepas penat dari hiruk pikuk kota pelajar. Harga makanan dan minuman di tempat ini cukup mahal untuk kantong pelajar atau mahasiswa. Namun, menu yang ditawarkan juga unik dan patut untuk dicoba. Meski mahal, namun rasanya cukup memanjakan lidah.

Nasi yang disajikan berbungkus daun pisang dan dimasukkan ke dalam bambu menambah cita rasa dan aroma makanan yang ditawarkan. Pengunjung juga bisa menikmati hidangan di atas ayunan.Dengan konsep kembali ke alam, semua yang disajikan disini memanfaatkan sumber daya alam. Banyaknya pepohonan yang mengelilingi tempat ini membuat suasana asri ditambah suara burung yang bersiulan diantara pohon.

Beberapa tempat tersebut tersebar di berbagai penjuru Yogyakarta. Dengan suasana alam yang menghipnotis mata, menjadi rekomendasi untuk sejenak melarikan diri dari suasana kota yang bising dan gerah.

Itulah tempat di Yogyakarta yang bisa menjadi tempat Healing untukmu.

Comments

Leave a Reply