3 Karakter Detektif Dalam ‘Detective Conan

3 Karakter Detektif dalam Detective Conan’detektifconan.fandom.comCiamsVerified WriterCiams Verified Writer23 Desember 2020Jika membicarakan anime bertema detektif, judul Detective Conan pasti akan langsung terlintas dalam pikiran para pecinta anime.

Detective Conan memang banyak membahas kasus-kasus sulit yang sangat menguras otak. Selain itu, hal yang istimewa dalam anime yang satu ini adalah adanya pertarungan analisis antar tokoh detektif di dalamnya.

Para tokoh detektif yang ada di dalam Detective Conan memiliki kecerdasan tinggi yang melebihi manusia rata-rata. Mereka berpengatahuan luas dan sangat jago dalam hal analisis.Apa kalian pensaran siapa saja orang-orang yang memiliki kecerdasan tinggi tersebut? Berikut ini adalah tujuh karakter detektif dalam Detective Conan.

1. Shinichi Kudo / Conan Edogawadetectiveconanworld.comdetectiveconanworld.comSebelum tubuhnya menyusut menjadi seukuran anak SD lalu mengubah identitasnya menjadi Conan Edogawa, Shinichi Kudo adalah detektif SMA yang sangat terkenal. Namanya sering muncul di halaman utama koran dan berita televisi karena kehebatannya memecahkan masalah-masalah rumit.

Shinichi memiliki kecerdasan yang jauh melebihi anak seusianya dan ia berpengetahuan luas mulai dari hal-hal berbau science hingga seni. Meskipun sekarang ia terjebak dalam tubuh anak kecil, kemampuan analisisnya tak hilang.

Dalam wujud Conan, ia dikenal sebagai anak super genius yang diam-diam sering membantu pihak kepolisian dan para detektif lain dalam menyelesaikan berbagai kasus.

2. Heiji Hattoridetectiveconan.fandom.comdetectiveconan.fandom.comDetektif SMA lainnya yang tak kalah populer di Detective Conan adalah Heiji Hattori. Ia berasal dari Osaka. Karena kecerdasan yang dimilikinya dan Shinichi, banyak orang memberi julukan kepada mereka.

‘Detektif Terkenal dari Barat’ untuk Heiji dan ‘Detektif Terkenal dari Timur’ untuk Shinichi.

etektif Terkenal dari Timur’ untuk Shinichi.

3. Tooru Amurodetectiveconan96.fandom.comdetectiveconan96.fandom.comPria tiga identitas. Itulah kalimat yang sangat menggambarkan Amuro.Sehari-hari, dirinya dikenal sebagai Tooru Amuro, pegawai Kafe Poirot sekaligus murid Kogoro Mouri.

Namun, diam-diam dirinya ternyata adalah polisi agen rahasia Jepang yang beridentitas asli Rei Furuya. Sedangkan di organisasi jubah hitam, ia beridentitas code name ‘Bourboun’ yang berdasarkan pernyataan Vermouth adalah anggota organisasi jubah hitam dengan kemampuan analisis terbaik.

Selain itu, sudah beberapa kali pula disebutkan dalam manga Detective Conan bahwa Amuro adalah lulusan terbaik akademi kepolisian.


Terbit

dalam

Tags:

Comments

Leave a Reply