15 Kata-Kata Bijak Habiburrahman El Shirazy

karya penulis tulisIN
Yuk mulai #hidupdariKARYA

Apa kata-kata bijak Habiburrahman El Shirazy yang paling kamu suka?

Salam #MasBro #MbakBro

Siapa sih yang ga kenal Habiburrahman El Shirazy?

H. Habiburrahman El Shirazy, Lc. Pg.D. adalah novelis Indonesia. Selain novelis, sarjana Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir ini juga dikenal sebagai sutradara, dai, penyair, sastrawan, pimpinan pesantren, dan penceramah. Selain di Indonesia, karya-karya Habiburrahman sudah dikenal di mancanegara seperti Malaysia, Singapura, Brunei, Hongkong, Taiwan, Australia, dan Amerika Serikat.

#MasBro #MbakBro Habiburrahman El Shirazy punya banyak kata-kata bijak yang menginspirasi nih. Bahasanya kita sesuaiin sama bahasa kekitaan ya.

Baca Juga : Kata-kata Keren Tere Liye

15 Kata-Kata Bijak Habiburrahman El Shirazy

1. Siapa yang mengenal dan mentaati Allah, maka ia akan bahagia walaupun berada di dalam penjara yang gelap gulita. Dan siapa yang lalai dan melupakan Allah, ia akan sengsara walaupun berada di istana yang megah mempesona.

2. Pernahkah kita berterima kasih kepada para petani penanam benih? Keramahan yang putih, ketulusan yang tak pernah menagih.

3. Benar, mencintai makhluk itu sangat berpeluang mengalami kehilangan. Kebersamaan bersama makhluk juga berpeluang mengalami perpisahan. Hanya cinta kepada Allah yang tidak.

4. Kita harus ikhtiar untuk memperoleh kehidupan yang abadi di alam yang fana ini. Duduk dengan nyaman dan meminta surga itu tidak mungkin! Aku tidak seberani itu meminta surga dengan duduk nyaman.

5. Aku baru menyadari bahwa antara cinta dan rasa ingin memiliki itu tidak sama.

6. Orang-orang besar sepanjang sejarah adalah mereka yang lebih banyak bekerja daripada bicara.

7. Al-Quran itu di alam kubur bisa memberi syafaat bagi pemiliknya, di akhirat juga memberi syafaat bagi pemiliknya.

8. Tidak ada yang bisa mengusir syahwat atau kecintaan pada kesenangan duniawi selain rasa takut kepada Allah yang menggetarkan hati, atau rasa rindu kepada Allah yang membuat hati merana.

9. Meneduhkan di kala gelisah, dekat di kala susah, mengobati di kala sakit, dan mesra di kala bahagia. Itulah sahabat sejati.

10. Jangan pernah engkau merasa tersiksa dengan apa yang engkau anggap baik untuk dirimu.

11. Ia kembali teringat nasihat kiai Lukman saat masih di pesantren dulu, “Eling-Elingo yo Ngger, endahe wanojo iku sing dadi jalaran batale toponing poro santri lan satrio agung”

12. Cinta yang paling membahagiakan dan menyembuhkan adalah cinta kepada Allah.

13. Siapa yang sabar dia akan meraih apa yang diinginkannya.

14. Manisnya senyum hanya bisa diketahui oleh orang-orang yang mencintai dengan hati.

15. Bagi orang-orang yang beriman, dimana pun ia bisa rukuk dan sujud kepada Allah, maka ia menemukan bumi cinta. Dan sesungguhnya dunia ini adalah bumi cinta bagi para pecinta Allah Ta’alla. Bumi cinta yang akan mengantarkan kepada bumi cinta yang lebih abadi dan lebih mulia yaitu surganya Allah.

Apa kata bijak yang kau sukai?

Udah pernah cari ulasannya ga?
Coba cari di website ini?
Kalo belum ada, silahkan daftar disini.
Mau tanya? klik kekitaan.com/mauNULIS

Baca Juga : Kata-kata Bijak Iwan Fals

Wuhuiii
Akhirnya Selesai Juga Ya.

Masih ada kata-kata bijak Habiburrahman El Shirazy yang belum masuk ya? silahkan komen di atas

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.

Punya cerita tentang lagu di atas?

ceritaIN ceritamu di sini↗️
Dan mulai menghasilkan dari tulisanmu

Baca Juga : Kata-kata Bijak Fiersa Besari

Terimakasih
Diaz Hairul Ilyasa
Kata-kata Bijak: Habiburrahman El Shirazy, jagokata.com dibuka pukul 17.00 WIB pada hari Jumat tanggal 04 Juni 2021 https://jagokata.com/kata-bijak/kata-habiburrahman+el+shirazy.html

Kata kunci lain yang sering dicari …
Habiburrahman El Shirazy, Tokoh, Penulis, Novelis, Sastrawan, Dai,

Comments

Leave a Reply