10 Tempat Wisata yang harus kamu kunjungi di Yogyakarta

10 Tempat Wisata yang harus kamu kunjungi di Yogyakarta | tulisIN

karya penulis tulisIN
Yuk mulai #hidupdariKARYA

Yogyakarta adalah ibu kota dan pusat pemerintahan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia.Yogyakarta juga mrrupakan salah satu tempat wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan asing.Karena pemandangannya yang indah dan menarik untuk dikunjungi.

Berikut tempat wisata di Yogyakarta yang harus kamu kunjungi 

1. Candi Prambanan

Candi Prambanan: Lokasi, Rute, Harga Tiket & Fasilitas

Candi Prambanan merupakan tempat wisata yang harus di kunjungi di Yogyakarta karena Candi Prambanan merupakan Candi Hindu terbesar di Indoneia.Selain itu,Candi Prambanan juga dihiasi reliefe yang diukir mengelilingi candi dan menceritakan kisah Ramayana dan Krishanayana.Candi Prambanan berlokasi 17 KM dari kota Yogyakarta.

2. Candi Borobudur 

Sejarah Candi Borobudur dan Fakta-fakta Unik

Candi Borobudur merupakan tempat wisata yang sangat terkenal dan banyak dikunjungi wisatawan.Candi Borobudur merupakan candi Buddha yang paling besar di dunia.Candi Borobudur masih dikunjungi biksu untuk berziarah karena Candi Borobudur sebuah monumen model dari alam semesta yang merupakan tempat suci.

Candi Borobudur berlokasi 40 KM dari kota Yogyakarta.Untuk masuk ke Candi Borobudur harus menggunakan sarung yang akan dipinjamkan dipintu masuk.

3. Keraton Yogyakarta

Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat - Wikipedia bahasa Indonesia,  ensiklopedia bebas

Keraton juga merupakan tempat wisata yang sering dikunjungi.Keraton Yogyakarta merupakan tempat yang bersejarah kesultanan Yogyakarta yang ditinggali oleh sultan dan keluarganya.Di dalam Keraton juga terdapat museum yang mempunyai koleksi barang-barang kesultanan Yogyakarta dan terdapat hadiah dari raja Eropa.

Keraton Yogyakarta ini buka jam 8 pagi sampai jam 2 siang.

4. Jalan Malioboro

Sejarah Jalan Malioboro, Ikon Yogyakarta yang Punya Makna Mendalam

Jalan Malioboro merupakan tempat wisata di Yogyakarta yang sudah terkenal dan selalu ramai pengunjung.Di pinggir jalan Malioboro selalu banyak penjual baju,tasbarang yang unik,aksesoris dengan harga terjangkau.

Pada saat malam hari jalan Malioboro selalu ramai orang-orang yang nongkrong dan juga banyak penjual makanan dengan harga yang murah tetapi memiliki rasa yang enak.

5. Panguk Kadiwung

Spot Foto di Bukit Panguk Kediwung Bantul | Rute Lokasi Tiket Masuk

Bukit Panguk Kadiwung merupakan tempat wisata yang unik karena tertapat di atas bukit dan sering disebut dengan wisata awan.Di tempat ini kita bisa melihat awan atau kabut dengan jelas.Apabila kamu berdiri di salah satu gardu pandang kamu terlihat seperti sedang berdiri di atas awan.

Kamu uga bisa menikmati pemandangan yang bagus pada saat matahari tenggelam.Tempat ini cocok untuk kamu yang suka foto-foto aesthetic.

6. Pantai Parangtritis

10 Wisata Sekitar Pantai Parangtritis Jogja yang Lagi Hits 2019 - Eksotis  Jogja

Pantai Parangtritis ini merupakan pantai yang terkenal di Yogyakarta.Berlokasi 25 KM dari kota Yogyakarta.Pantai ini memang harus dikunjungi karena memiliki pemandangan yang indah dah sejuk.Pantai Parangtritis memiliki memiliki beberapa bukit pasir di sekitar pantai yang menjadi berbeda dari pantai lain.

7. Teras Kaca Pantai Nguluran

Ide Wisata di Yogyakarta, Asyiknya Swafoto di Teras Kaca Pantai Nguluran

Pantai nguluran merupakan tempat wisata yang dikenal masih baru tetapi sudah ramai kunjungi oleh wisatawan karena pemandangannya yang indah dan terlihat mewah.Tempat ini banyak digunakan sebagai tempat berfoto bahkan foto prewedding.Cocok banget buat kalian yang suka foto-foto nih sambil menghirup udara segar.

8. Arum Jeram Citra Elo

Citra Elo

Siapa nih yang suka main air?? Tempat wisata ini cocok banget nih.Arum Jeram citra Elo merupakan salah satu arum jeram yang ada di Yogyakarta.Tempat wisata ini juga selalu ramai dikunjungi wisatawan dan bisa sebagai liburan keluarga karena permainan ini tidak berbahaya.Arum jeram Citra Elo juga bisa dimainkan kapan saja.Pas banget deh pokonya buat liburan.

9. Kebun Binatang Gembira Loka

Gembira Loka | Lokasi, Akses dan Harga Tiket Masuk : WidyaLoka Wisata

Kebun binatang gembira loka merupakan tempat wisata yang ada di Yogyakarta yang memiliki banyakk berbagai macam hewan.Selain bisa melihat dan berinteraksi kita juga bisa bermain permainan yang tersedia disana.Pa banget nih buat liburan bersama keluarga.

10. Gunung Merapi

Akibat Erupsi Gunung Merapi, Bandara Adisutjipto Jogja Ditutup Sementara

Gunung Merapi merupakan salah satu gunung di sekitar Yogyakarta.Tempat wisata ini merupakan tempat yang populer dan sering dikunjungi orang-orang yang pencinta alam dan suka mendaki gunung.Karena pemandangannya yang indah dan tiket masuknya yang terjangkau tempat ini cocok untuk reflesing dan bersenang-senang.

Baca Juga
1. Kerja Keras Ga Selalu Hasilkan Beras
2. Tuhan Bisa Kendaliin Manusia Ga?

Tempat Wisata Yogyakarta

Kesimpulan

Terimakasih sudah membaca artikel ini semoga bermanfaat

Gimana menurut #MasBro #MbakBro?
Masih ada pertanyaan?
Silahkan tanya di komentar ya.

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.

<< Sebelumnya
Kerja Keras Ga Selalu Hasilkan Beras

Selanjutnya >>
Angkat Tangan Menang Turun Tangan Kalah

Suka menulis?
Silahkan daftar untuk mulai menulis.
Mari #HIDUPdariKARYA
Mau tanya? klik kekitaan.com/mauNULIS

Terimakasih
canva.com dibuka pukul 12:27 WIB pada Hari Minggu tanggal 25 April 2021
id.wikipedia.org dibuka pukul 06:27 WIB pada Hari Senin tanggal 26 April 2021

Kata kunci lain yang sering dicari…
tulisIN,
judul, sub judul
,


Terbit

dalam

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan