10 Makanan Korea Terpopuler

10 Makanan Korea Terpopuler

10 Makanan Korea Terpopuler

27x   💬0   🕗01:07

   Cari kata KBBHukum lain?
1-9  A  B  C  D  E  F  G  H  I  J  K  L  M  N  O  P  Q  R  S  T  U  V  W  X  Y  Z

Lagi pengen makan makanan korea?
Cari makanan korea yang enak?

Salam #Masbro #MbakBro

10 Makanan Korea Terpopuler

1.Korean Sweet Potato Bread

Jajanan Korea satu ini sedang hangat-hangatnya jadi tren kuliner di Indonesia. Korean sweet potato bread adalah roti ubi yang berbentuk menyerupai ubi ungu dengan isian dari ubi pula.Daya tarik dari Korean sweet potato bread ini yaitu bentuknya yang lucu sangat mirip dengan bentuk asli ubi ungu.Di Indonesia, jajanan ini sudah beredar di pasaran hingga resepnya pun juga sudah banyak tutorialnya.

2.Hottang

Hottang adalah jajanan Korea yang populer di negaranya dan di Indonesia. Resep tutorial membuat hottang sempat berseliweran dan tren di media sosial warga Indonesia.Hottang ini adalah jajanan yang memadukan sosis dan kentang goreng. Sosis hot dog dicelupkan ke dalam adonan tepung kemudian dibalur dengan kentang goreng dan digoreng.Jadilah hot dog kentang atau disingkat hottang. Orang-orang juga menyebutnya dengan sotang atau sosis kentang.

3.Ramyun pedas

Ramyun adalah sebutan masakan mi Korea. Budaya makan mi ala drama Korea yang terlihat nikmat membuat ramyun menjadi spesial dan hits di Indonesia.Ramyun Korea bisa beraneka rupa cara penyajiannya, ada yang goreng atau rebus hingga ada yang berbentuk instan seperti mi dalam cup.Namun, yang paling tren di Indonesia adalah masakan ramyun pedas yang terkadang ditambahkan topping keju dan tteokbokki.

4.Ayam Pedas Korea

Di Korea, masakan ayam pedas disebut dengan yangnyeom. Masakan ini adalah sajian ayam goreng khas Korea.Orang Korea sangat suka dengan ayam dan salah satu cara mereka mengolah ayam yaitu dengan menggorengnya.Ayam dibumbui dan dilapisi adonan tepung kemudian digoreng dan disajikan dengan saus pedas khas Korea.Tak hanya orang Korea yang ketagihan dengan masakan ini, orang Indonesia pun menyukainya.

5.Jipangyi ice cream

Ini adalah dessert kekinian dari Korea dan pernah menjadi makanan tren Korea di Indonesia.Ice cream disajikan di dalam kue sejenis sus yang berbentuk huruf J. Jajanan manis dari Korea ini pernah dijual di Indonesia.

Baca Juga
Mengenai Kartu keluarga (KK) Dasar hukum pinjaman online

6.Bibimbap

Bibimbap diartikan sebagai masakan nasi campur. Nasi ini merupakan semangkuk nasi yang diberi topping sayuran, telur, dan saus gochujang.Cara memakannya nasi dicampur dahulu dengan topping dan saus.Hidangan ini sering muncul pula sebagai makanan sehari-hari dalam adegan drama Korea dan orang Indonesia ikut ingin mencobanya sehingga bibimbap jadi tren pula.

7.Telur Dadar Di Korea

Telur dadar Korea disebut dengan gyeran-mari. Cara pembuatannya yang unik membuat telur dadar sayuran ala Korea ini menjadi tren di Indonesia. Telur dadar korea bisa menjadi pilihan masakan praktis ala Korea.

8.Odeng

Odeng hingga kini masih populer bagi orang Indonesia. Beberapa minimarket menjual jajanan bakso ikan yang ditusuk dan diberi kuah kaldu ini. Odeng menjadi makanan Korea yang tren pula di Indonesia.

9. Korean strawberry milk

Korean strawberry milk adalah minuman kekinian ala Korea yang berbahan dasar susu segar. Susu segar dipadukan dengan stroberi segar atau selai stroberi dan disajikan dingin.Resep Korean strawberry milk belakang banyak dicari oleh warga Indonesia.

10.Korean BBQ

Menikmati makan daging barbekyu bersama keluarga atau orang terdekat ala Korea sampai sekarang masih menjadi tren di Indonesia.Restoran yang menyediakan pengalaman budaya makan ini kian menjamur, terutama di kota-kota besar di Indonesia.Bukan sekadar jenis makanan dagingnya yang nikmat tetapi pengalaman makannya juga dicari pelanggan.Korean BBQ mulai dikenal di Indonesia seiring dengan tren drama Korea menyebar di Indonesia, pasalnya banyak adegan yang menayangkan Korean BBQ.

Punya cerita tentang lagu di atas?

ceritaIN ceritamu di sini↗️
Dan mulai menghasilkan dari tulisanmu

Kesimpulan

Binung mau makan makanan korea apa? Rekomendasi makanan di atas cocok banget nih buat kamu.

Punya cerita tentang Film ini?
Silahkan komen dibawah ya.

Apapun mesin pencarinya.
kekitaan sumbernya.

Semoga bermanfaat.
Seneng bisa berbagi.

Terimakasih
hukumonline.com dibaca 18:27 WIB pada hari Senin tanggal 08 Juni 2020

karya penulis tulisIN
Yuk mulai #hidupdariKARYA

Kata kunci yang sering dicari …
tulisIN, hukumIN, September 2021, September, 2021, 10 Makanan Korea Terpopuler, makanan, makanan korea, korea,


Terbit

dalam

Tags:

Comments

Leave a Reply