Wisata Gunung Bromo

Wisata Gunung Bromo

👁️260x   💬0   🕗03:27 menit

salam #Masbro #MbakBro

Bagaimana nih kabar kalian? Semoga kalian sehat selalu ya. Sekarang kita bakal bahas tentang Tempat wisata yang berada di Gunung Bromo. Kalian udah tau atau belum tentang itu? Kalo belum mari baca artikel ini.

Gunung Bromo yang berasal dari Jawa Timur. Gunung yang memiliki banyak tempat wisata banyak sekali orang yang tertarik mendatangi Provinisi Jawa Timur.

Berikut ini tempat wisata yang terletak di Gunung bromo:

1. Pura Luhur Poten

Masih di hamparan Pasir Berbisik, di sana ada Pura Luhur Poten. Pura ini merupakan tempat ibadah warga sekitar yang beragama Hindu.

Saat perayaan Nyepi, Pura ini akan ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal yang beribadah. Disaat ini juga, banyak wisata yang ditutup untuk kenyamanan ibadah.

2. Kawah Bromo

Ada pemandangan lainnya di Gunung Bromo yang bisa kamu nikmati, Toppers, yaitu Kawah Bromo. Untuk mencapai ke puncak, kamu harus menaiki ratusan anak tangga.

Namun, rasa lelah kamu akan terbayar setelah sampai di atas! Kamu bisa menikmati pemandangan sekitar dari ketinggian. Tetapi, kalau kamu enggak ingin jalan kaki, kamu bisa menunggangi kuda, kok!

3. Bukit Teletubbies

Siapa yang tidak tahu bukit yang satu ini? Bukit ini menjadi salah satu tujuan wisata populer saat mengunjungi Gunung Bromo. Selain menikmati berfoto dengan latar gunung bromo, kamu juga bisa berfoto di sekitar Bukit Teletubbies.

Bukit dan rumputnya tersusun dengan rapi, akan bikin foto kamu semakin keren! Kamu juga bisa melihat kawasan hutan, perkebunan, dan lembah selama perjalan ke sini, loh!

Baca Juga
Wisata Wajib Di Kota Bogor
Wisata Kota Bandung

4. Lautan Pasir Bromo

di kawasan Bromo adalah Lautan Pasir. Lautan Pasir Bromo merupakan hamparan pasir yang berada di sekitar kaldera Tengger Gunung Bromo. Lautan Pasir di Bromo dikenal dengan pasir berbisik. Sebab saat angin bertiup, butiran pasir terbang seakan menyerukan bisikan.

“Laut Pasir Bromo ini ketika angin bertiup kencang, deru angin yang membawa butiran-butiran pasir bagaikan bisikan-bisikan yang menyerukan keistimewaan wisata Bromo sehingga Lautan Pasir Bromo terkadang juga disebut Pasir Berbisik,”

5. Bukit Cinta

Bukit Cinta berada di bawah Bukit Kedaluh, pada ketinggian 2.680 meter di atas permukaan laut (mdpl). Saat berkunjung ke lokasi ini, wisatawan bisa melihat lanskap Lautan Pasir dan Gunung Bromo lebih dekat.

” Keberadaan Bukit Cinta dapat menambah poin untuk menikmati sunrise dan menyaksikan keindahan alam ke arah Lautan Pasir seperti dari Penanjakan maupun Bukit Kedaluh.”

Terimakasih

Merdeka.com dibuka pukul 17:20 WIB pada hari Jum’at tanggal 14 Mei 2021

Canva.com dibuka pukul 13:23 WIB pada hari Jum’at tanggal 17 September 2021

Kata kunci lain yang sering dicari…
tulisIN, tempat wisata, Wisata Gunung bromo, Jawa Timur, wisata Terpopuler, Gunung Bromo,

Comments

Tinggalkan Balasan