Wisata di Papua Barat

Wisata di Papua Barat

   Cari kata KBBHukum lain?
1-9  A  B  C  D  E  F  G  H  I  J  K  L  M  N  O  P  Q  R  S  T  U  V  W  X  Y  Z

Assalamualaikum wr.wb

Disini saya akan membagi tau nih buat kalian yang bosen dirumah, saya ada rekomendasi tempat yang cocok di hari libur kalian.

Wisata di Papua Barat

  1. Taman wisata alam sorong

Taman Wisata yang ada di Jalan Sorong Klamono ini dapat ditempuh dengan menggunakan bus, angkutan umum dan ojek dengan waktu perjalanan sekitar 20 menit dari pusat kota Sorong. Objek wisata ini berupa hutan lindung yang memiliki koleksi berbagai macam flora dan fauna lengkap dengan air terjun.

Suasana yang asri, tenang dan nyaman melingkupi area wisata. Tidak heran jika Taman Wisata Alam Sorong kerapkali digunakan untuk kegiatan camping serta outbond. Masalah keamanan tidak perlu dikhawatirkan, karena di lokasi terdapat pos penjagaan polisi hutan.

2. Pantai tanjung kasuari

Berbeda dengan wisata pantai di Bali yang selalu dipenuhi oleh pengunjung, Pantai Tanjung Kasuari terlihat ramai hanya pada hari libur saja.

Padahal keindahannya tidak kalah dari pantai-pantai yang ada di Pulau Dewata.Bagi sebagian wisatawan, suasana yang sepi tersebut justru menjadi surga tersendiri, karena dapat menikmati keindahan alam dengan lebih maksimal lewat hamparan pasirnya yang berwarna putih bersih dengan pepohonan yang tinggi di sekeliling pantai.

Untuk menuju ke Pantai Tanjung Kasuari, wisatawan dapat menggunakan jasa ojek atau naik angkutan umum dan menempuh perjalanan sejauh 7 km.

3. Pulau Um

Pulau yang menjadi pintu gerbang menuju Raja Ampat ini menjadi habitat dari kawanan burung camar dan kelelawar dengan keindahan alamnya yang sangat memukau. Tidak hanya di darat, pemandangan bawah laut di kawasan pantai yang ada di Pulau Um juga mempesona.

Wisatawan yang berkunjung ke sini biasanya akan menghabiskan waktunya dengan melakukan aktifitas diving dan snorkeling untuk menikmati taman bawah laut, melihat benda-benda bersejarah di bawah air yang merupakan sisa-sisa Perang Dunia II, serta menangkap lobster.

Baca Juga
Di Coret Dari KK Bisa Dapat Wrisan ?

Jarak Pulau Um dengan pusat Kota Sorong sekitar 40 km. Pengunjung yang ingin datang ke sini dapat menggunakan sarana transportasi umum dari pusat kota menuju ke dermaga Panrtai Makbon dengan ongkos Rp.20.000. Sesampai dermaga perjalanan dilanjutkan dengan menggunakan speed boat yang memakan waktu sekitar 30 menit.

4. Danau ayamaru

Jaraknya yang cukup jauh dari pusat Kota Sorong yaitu sekitar 170 km, butuh waktu sekitar 7 jam untuk dapat sampai di Danau Ayamaru. Perjalanan yang melelahkan tersebut akan tertebus begitu sampai di lokasi. Karena meski kedalaman danau ini hanya sekitar  6 meter, namun airnya dan juga kondisi alam di sekelilingnya senantiasa terlihat bersih dan asri.

Hal tersebut tidak terlepas dari keyakinan masyarakat setempat yang meyakini bahwa menjaga Danau Ayamaru agar selalu terlihat bersih, sama halnya dengan menjaga nenek moyang.

Selain keindahan alam dari danau yang dikelilingi oleh pepohonan dan bebukitan ini, wisatawan yang datang ke sini juga dapat melihat kawanan burung yang bermigrasi dari Australia. 

Burung-burung tersebut memenuhi kawasan Danau Ayamaru hanya pada saat musim kemarau saja. Di danau ini juga terdapat ikan endemik yang tidak ditemui di tempat-tempat lain yaitu ikan langka yang bernama Rainbow Fish.

5. Pulau Buaya

Disebut Pulau Buaya karena bentuk dari pulau ini memang seperti buaya. Karena tidak ada sarana transportasi umum, untuk mencapainya, pengunjung harus menyewa kapal seharga Rp.200.000 – Rp.250.000 dengan waktu tempuh dari pelabuhan Sorong menuju Pulau Buaya selama 45 menit.

KESIMPULAN

Pulau ini merupakan kawasan wisata bahari dengan airnya yang jernih. Itu sebabnya, selain persewaan perahu untuk sarana transportasi, di kawasan pulau juga tersedia berbagai macam permainan dan peralatan sport seperti parasailing, paintball, donut biat, banana boat serta yang lain. Tersedia pula penginapan dalam bentuk cottage yang dapat disewa wisatawan jika  ingin bermalam.

Punya pertanyaan tentang tulisan ini?
Silahkan komen dibawah ya.

Apapun mesin pencarinya.
kekitaan sumbernya.

Semoga bermanfaat.
Seneng bisa berbagi.


Terbit

dalam

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan