Senin 12 April 2021, Wellcome to Ramadhan
Aku terbangun dari tidurku. Kulihat adikku sudah bangun duluan dan ia mengajakku pulang. Karena malam kemarin aku menginap di rumah bibi ku. Namun mata ini rasanya menolak untuk terbuka, akhirnya aku meminta untuk dibangunkan 5 menit lagi. 5 menit kemudian pun memaksakan untuk bangun dan pulang ke rumah. Dan waw aku kaget mama ku sudah duduk santai di kursi sedangkan aku belum sholat subuh. Yaallah malu sekali rasanya.
Selesai solat subuh aku memainkan hp namun karena kuota ku habis bosan sekali rasanya, dan aku memutuskan untuk memainkan game offline. Belum lama dari situ aku meminta untuk tathering hotspot, kepada kakakku tentunya sebab ini adalah hari senin dan aku harus sekolah.
Semakin lama rasanya semakin boring saja berada dirumah. Ternyata sekolah online lebih menyebalkan daripada offline. Kan kalau offline itu banyak kegiatan jauh berbeda sekali dengan posisi ku sekarang, hugh kesel juga yah. Selesai sekolah kakakku berangkat ke rumah mertuanya, dan menyebalkannya dia meninggalkan putranya dan tentulah aku yang harus mengasuhnya.
Oh iya, ini adalah hari senin 12 April 2021 dimana hari ini adalah hari terakhir makan siang. Haha itu sih bagi kaum laki-laki, tidak bagi perempuan yang sudah baligh. Besok adalah bulan Ramadhan, bulan dimana seluruh umat muslim wajib menjalankan ibadah puasa. Kami juga akan ikut serta dalam penyambutan bulan suci Ramadhan nanti malam. Setiap tahun pasti akan akan ada acara makan bersama sebelum melaksanakan puasa dan yah mungkin itu sudah menjadi adat daerah kami.
Sore ini kami semua sudah bersiap-siap, kakakku juga sudah pulang jadi aku ga perlu repot-repot mengurus keponakanku itu.
Tak terasa waktu begitu cepat berjalan mungkin karena terlalu sibuk mengurus ini itu. Sekarang sudah malam, dan ini adalah malam pertama melaksanakan terawih.
Dan hatiku berkata kepada dunia “Wellcome to Ramadhan” aku tersenyum, dan berjalan mendekati mereka yang sedang sibuk untuk berangkat terawih.
Tinggalkan Balasan
Anda harus masuk untuk berkomentar.